Pangeran Philip Tak Akan Hadiri Pernikahan Putri Eugenie Karena Ini

Senin, 30 Juli 2018 14:45 Penulis: Rezka Aulia
Pangeran Philip Tak Akan Hadiri Pernikahan Putri Eugenie Karena Ini Pangeran Philip tak akan hadiri pernikahan cucunya karena ini. (instagram.com/hrhthedukeofyork, AFP)

Kapanlagi.com - Bila mendengar kata Royal Wedding, pasti yang lekat adalah nama Pangeran Harry dan Meghan Markle. Namun Kerajaan Inggris akan kembali menggelar Royal Wedding. Pada musim gugur mendatang, Putri Eugenie anak dari Pangeran Andrew akan menikah.

Eugenie akan menikahi kekasihnya Jack Brooksbank di kapel St. George Windsor. Ini adalah kapel yang sama dengan tempat Meghan Markle dan Pangeran Harry resmi menikah. Satu hal yang berbeda adalah Pangeran Philip, sang kakek belum tentu datang ke pernikahan Eugenie.

Pangeran Philip yang kini telah berusia 97 tahun telah memasuki masa pensiunnya sebagai bangsawan. Sejak tahun lalu ia tak aktif lagi dalam kegiatan kebangsawanan. Suami Ratu Elizabeth II ini juga baru melakukan operasi perbaikan tulang pinggang pada April lalu.

Pangeran Philip menghadiri pernikahan Meghan-Harry bersama Ratu Elizabeth II. (AFP)Pangeran Philip menghadiri pernikahan Meghan-Harry bersama Ratu Elizabeth II. (AFP)

Pangeran Philip memang telah banyak absen dari kegiatan kebangsawanan. Namun ia menyempatkan hadir di pemberkatan pernikahan Meghan-Harry pada Mei lalu. Meski demikian, ini tak berarti ia akan hadir di pernikahan Eugenie dan Jack 12 Oktober mendatang.

"Ia melakukan apa pun yang ia mau. Pangeran Philip melakukan usaha ekstra untuk Harry. Aku akan amat terkejut bila dia datang ke pernikahan Eugenie. Karena ia tak akur dengan ibu Eugenie," ujar pihak istana pada People.

Orangtua Eugenie, Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson telah bercerai sejak 90-an. Keduanya berselingkuh karena skandal perselingkuhan Sarah, hal ini membuat geram banyak anggota kerajaan. Pangeran Philip adalah salah satu sosok yang amat tak menyukai Sarah Ferguson.

(kpl/rna)

Editor:

Rezka Aulia


REKOMENDASI
TRENDING