Kerajaan Inggris Akan Kembali Gelar Royal Wedding, Kali Ini Untuk Princess Eugenie

Senin, 30 Juli 2018 14:00 Penulis: Rezka Aulia
Kerajaan Inggris Akan Kembali Gelar Royal Wedding, Kali Ini Untuk Princess Eugenie Princess Eugenie of York akan segera menikah. (instagram: @hrhdukeofyork @princesseugenie)

Kapanlagi.com - Royal Wedding lain akan segera diselenggarakan di Inggris. Kali ini giliran Putri Eugenie, sepupu Pangeran William dan Harry akan menikah. Ia adalah anak dari Pangeran Andrew, adik Pangeran Charles yang bergelar Duke of York.

Princess Euginie of York akan menikahi Jack Brooksbank pada 12 Oktober mendatang. Keduanya telah berpacaran selama 7 tahun sebelum memutuskan untuk menikah. Jack adalah seorang akuntan, namun keluarganya memiliki gelar Baronet.

Pernikahan Putri Eugenie dan Jack akan digelar di tempat berbeda dengan pernikahan Meghan dan Harry. Dilansir dari Vogue, pernikahan mereka akan diadakan di Royal Lodge di Windsor. Ini juga merupakan kediaman keluarga York. Pesta dilakukan lebih sederhana sesuai dengan kepribadian Putri Eugenie yang dekat dengan rakyat.

Eugenie dan Jack akan menikah pada musim gugur mendatang. (instagram.com/princesseugenie)Eugenie dan Jack akan menikah pada musim gugur mendatang. (instagram.com/princesseugenie)

Royal Lodge telah dibangun pada 1662, namun telah dipugar pada 1830-an. Dalam istana ini pula Ibu Suri bertempat tinggal hingga meninggal pada 2002. Keluarga York baru saja meninggali properti ini pada 2004, sejak saat itu Royal Lodge direnovasi.

Kedua orangtua Putri Eugenie telah bercerai sejak lama. Namun dapat dipastikan sang ibu, Sarah ferguson akan menghadiri pernikahan ini. Ia pun nantinya akan duduk disamping Pangeran Andrew saat pernikahan Eugenie dan Jack.

Sosok ibu Eugenie memang kontroversial, Sarah memiliki perseturuan dengan keluarga bangsawan Inggris. Putri Margaret yang paling vokal menentang sosok Sarah Ferguson. Menurutnya, Sarah mempermalukan keluarga kerajaan terutama setelah skandal perselingkuhannya terkuak di publik.

(kpl/rna)

Editor:

Rezka Aulia


REKOMENDASI
TRENDING