Pangeran William Bicara Soal Ibunya - Masa Depan Buah Hatinya

Selasa, 30 Mei 2017 08:08 Penulis: Helmi Romadhon
Pangeran William Bicara Soal Ibunya - Masa Depan Buah Hatinya Pangeran William © AFP

Kapanlagi.com - Pangeran William akan muncul di cover majalah GQ British edisi Juli tahun depan. Seperti yang dilansir dari Telegraph, edisi tersebut diterbitkan untuk keperluan amal Heads Together, sebuah badan dari Kerajaan Inggris yang menangani seputar masalah kesehatan mental.

Selain menjalani pemotretan, pria 34 tahun itu tentunya juga menjalani sesi wawancara. Bukan hanya seputar Heads Together tapi kehidupan pribadi Pangeran William ikut disinggung, termasuk soal Putri Diana yang meninggal 20 tahun lalu.

Pangeran William jadi cover GQ © GQ BritishPangeran William jadi cover GQ © GQ British

Yup! Ayah 2 anak ini akhirnya benar-benar buka suara membagikan kerinduannya pada sang ibu yang selama ini terpendam dalam lubuk hatinya. Pangeran William mengaku sedih karena tak bisa mempertemukan ibunya dengan keluarganya.

"Aku ingin dapat nasihat darinya. Aku ingin dia bertemu Kate dan melihat anak-anakku tumbuh besar. Ini benar-benar bikin aku sedih, karena dia nggak bisa, Kate dan anak-anakku juga nggak bisa tahu ibuku," ungkapnya pada Alastair Campbell.

Pangeran William bicara soal ibunya dalam wawancara terbaru © GQ BritishPangeran William bicara soal ibunya dalam wawancara terbaru © GQ British

"Aku berada di posisi yang lebih baik dari yang sebelum-sebelumnya, di mana aku sudah nyaman bicara lebih terbuka tentang Ibu. Aku bisa mengingatnya lebih baik lagi dan secara terbuka membicarakan tentang beliau lebih baik lagi," lanjutnya.

Bagi William tak mudah bisa berada di kondisinya yang sekarang. Berpuluh tahun begitu kehilangan sang ibu, kini akhirnya Duke of Cambridge mulai bisa terbuka.

Pangeran William merasa sulit untuk membicarakan sang ibu sebelumnya © E! onlinePangeran William merasa sulit untuk membicarakan sang ibu sebelumnya © E! online

"Butuh waktu hampir 20 tahun untuk berada di posisi itu. Sebenarnya aku masih merasa kesulitan sekarang, karena dulu itu benar-benar sulit bagiku. Dan juga ini nggak seperti kesedihan banyak orang, karena semua orang tahu tentangnya, semua tahu ceritanya. Beda dengan situasi kebanyakan orang. Mereka bisa memilih untuk 'menyembunyikan' perasaan itu atau membaginya," katanya.

Proses wawancara dilakukan di rumah Pangeran William. Tak hanya sendirian, Kate, Pangeran George dan Putri Charlotte juga ikut dalam pemotretan bersama majalah tersebut. Semuanya berpose santai di bawah pohon dengan menunjukkan senyuman bahagia.

Pangeran William juga jalani pemotretan bareng Kate dan buah hatinya© GQ BitishPangeran William juga jalani pemotretan bareng Kate dan buah hatinya© GQ Bitish

Pangeran William juga sempat membahas tentang keluarganya yang dibangun bersama Kate sejak 2011 lalu. Baginya, stabilitas adalah hal yang sangat penting dalam sebuah rumah tangga.

"Aku nggak bakal bisa kerja tanpa stabilitas keluarga. Menurutku itu penting. Aku ingin membesarkan anak-anakku dengan kebahagiaan, stabil, aman, dan itulah yang penting bagi kita berdua sebagai orangtua," katanya.

Pangeran William ingin anak-anaknya tumbuh dengan normal © Kensington RoyalPangeran William ingin anak-anaknya tumbuh dengan normal © Kensington Royal

Sedangkan untuk buah hatinya, Pangeran William rupanya tak ingin George dan Charlotte terkungkung dalam istana. Ia ingin buah hatinya tumbuh dengan normal dan berada di lingkungan masyarakat yang sesungguhnya.

Aku ingin George tumbuh di lingkungan bermasyarakat, aku nggak mau dia tumbuh di balik dinding istana, dia harus berada di luar sana. Media mungkin akan membuatnya sulit, tapi aku akan berjuang agar mereka punya kehidupan yang normal," ungkapnya.

(kpl/mhr)

Editor:

Helmi Romadhon


REKOMENDASI
TRENDING