HOLLYWOOD

Fun Fact Claudia Kim, Ternyata Tak Tahu Nagini dan Takut Ular

Jum'at, 16 November 2018 15:32 Penulis: Rezka Aulia

Claudia Kim ternyata takut sama ular! (instagram.com/claudiahkim 16/11/2018 14:30)

Kapanlagi.com - Sejak tayang pada 14 November 2018, FANTASTIC BEAST: THE CRIMES OF GRINDELWALD telah disaksiakn jutaan pecinta film dan Pottermore. Jalan cerita yang makin seru terutama tentang backstory para tokoh ini. Salah satu tokoh yang amat menarik perhatian adalah Nagini sang ular.

Tokoh yang semula akan diperankan Acha Septriasa ini sempat menjadi trending topic. Dalam versi film sosok Nagini diperankan oleh Claudia Kim. Aktris asal Korea Selatan ini memiliki pengalaman menarik dalam memerankan sosok maledictus satu ini.

Tentu saja ini bukan debut Claudia dalam memerankan film Hollywood. Sebelum ini ia pernah berperan dalam AVANGERS: AGE OF ULTRON. Namun tetap saja ada pengalaman unik yang dialami oleh Claudia dalam masa produksi film ini.

1. Tak Tahu Siapa Nagini

Seperti pengalaman yang dilalui Acha, audisi film ini dilakukan secara amat rahasia. Bahkan ia tak benar-benar tahu ia audisi untuk film apa. Terlebih lagi ternyata ia tak tahu banyak soal dunia sihir Harry Potter.

"Aku tak tau kalau Nagini adalah transformasi ular. Salah satu hal yang kulakukan dalam audisi terakhirku, David memintaku untuk bertransformasi dan berakting dalam bentuk hewan. Itu salah satu hal yang amat menantang yang pernah kulakukan dalam audisi," ujar Claudia salam sebuah interview.

2. Casting Paling Menyenangkan.

"Aku membiarkan instingku bicara dan itu pengalaman yang amat menyenangkan. Ia (sutradara) hanya menyebutkan 'ular' tanpa memberi tahu karakter macam apa itu, aku baru tau setelah mendapatkan skrip," kenang Claudia sambil tertawa.

3. Sosok Maledictus

Nagini adalah seorang Maledictus alias wanita yang dikutuk untuk jadi binatang. Kutukan ini berjalan perlahan dalam tubuh korban hingga pada akhirnya ia berubah sepenuhnya sebagai binatang.

"Berperan jadi Maledictus, karakterku memiliki kekuatan dan insting luar biasa sebagai ular. Namun ia merasa bahwa kutukan ini amat menguasai dirinya, dan ia hanya ingin tetap menjadi manusia selama mungkin," ujarnya.

4. Aslinya Takut Ular

Menjadi ular di sebagian dirinya, Nagini digambarkan memiliki gerak tubuh seperti ular. Hal ini pun diaplikasikan oleh Claudia dalam aktingnya. Demi memahami ular dan gerakannya, Claudia harus 'belajar' dengan ular asli.

"Aku belajar tentang gerakan ular. Pergi ke kebun binatang, mempelajari gerakan ular agar menyatu jadi instingku. Aku menyentuh ular untuk pertama kali, sejujurnya aku tak suka ular, mereka membuatku amat takut," ujarnya terang-terangan. 

5. Keanggunan Ular

Diakui Claudia, dirinya banyak belajar dari ular. Meski awalnya takut ternyata ia menemukan keanggunan dari seekor ular.

"Kukira mereka akan menyerang dan amat ganas. Ternyata mereka amat defensif dan protektif terhadap kawanannya. Gerakan perlahan nan anggun kemudian menyerang, hal ini juga coba aku terapkan di gerakan karakterku," kata Claudia.

6. Adu Akting dengan Ezra Miler

Dikisahkan Nagini bertemu Credence Barebone dan kabur dari sirku. Keduanya pun bekerja sama saling melindungi sebelum Nagini akhirnya bertemu Voldermort.

"Ezra Miller, adalah sosok yang menyenangkan. Secara kepribadian kita memang berbeda, tapi berteman dengannya amat menyenangkan. Dia amat open minded serta menghormati aktor-aktor lain," Claudia mengakui chemistry aktingnya pada Ezra.

7. Backstory Tiap Karakter

Karya JK Rowling memang amat kompleks dan menyimpan banyak misteri. Teka-teki ini pula yang membuat para penggemar semakin gandrung. Hal ini pun diakui Claudia membuatnya bangga menjadi bagian dari Fantastic Beasts.

"Memerankan karakter dari Harry Potter Series adalah sebuah tribute untuk fans. Banyak misteri yang akan terkuak tentang backstory para karakter. Menampilkan struggle yang dialami para karakter, untuk memberi insight lebih dalam tentang mereka," pungkas Claudia.


REKOMENDASI
TRENDING