HOLLYWOOD

Rapper Nipsey Hussle Tewas Setelah Ditembak Bertubi-tubi di Depan Tokonya

Senin, 01 April 2019 16:50 Penulis: Rezka Aulia

Nipsey memang mantan gangster semasa remaja. © instagram/nipseyhussle

Kapanlagi.com - Nipsey Hussle, rapper peraih nominasi Grammy ini tewas mengenaskan setelah diberondong peluru di depan tokonya sendiri di Los Angeles Selatan, pada minggu 31 Maret (Senin, waktu Indonesia). Berdasarkan informasi yang beredar, rapper 33 tahun ini ditembak beberapa kali dan langsung dibawa ke rumah sakit.

Namun sayang nyawanya tak bisa diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia. Nipsey Hussle bukan satu-satunya korban dari serangan temabakan ini. Dua orang lain terluka di luar toko Nipsey, Marathon Clothing. 

1. Belum Ada Tersangka

Penembakan ini terjadi sekitar pukul 15:20 waktu LA. Total jatuh tiga korban, 1 meninggal dan 2 lagi masih dirawat di RS terdekat. Meski demikian pihak kepolisian Los Angeles mengaku belum memiliki kecurigaan terhadap pelaku penembakan.

"Kami masih belum memiliki dugaan apa pun hingga saat ini dan akan memberi detil informasi secepatnya bila ada," ujar pihak kepolisian dilansir dari Twitter resmi mereka.

2. Nipsey Mantan Gangster

Mendiang Nipsey Hussler memiliki nama lahir Ermias Asghedom, merupakan warga lokal Los Angeles. Semasa masih hidup, ia sering membahas tentang masa mudanya sebagai anggota geng jalanan. Bahkan ia dianggap seperti pengatur komunitas geng jalanan ini.

Beberapa jam sebelum aksi penembakan terjadi, Nipsey menulis tweet tentang masalah memiliki 'musuh'. "Memiliki musuh yang kuat adalah sebuah berkat," tulis Nipsey.

3. Lemahnya Kontrol Senjata di AS

Kematian Nipsey memang masih menyisakan banyak tanda tanya. Hingga saat ini kepolisian pun masih terus mengusut alasan pasti kematian rapper satu ini. Namun meski demikian, penembakan yang terjadi adalah salah satu tanda lemahnya kontrol senjata api di Amerika Serikat.

Beberapa Selebritis pun mengucapkan bela sungkawa kepada Nipsey di twitter:

"Ini gak masuk akal! Jiwaku terguncang karena ini! Oh Tuhan, semoga arwahnya beristirahat dalam damai dan semoga Kau memberi kemudahan untuk orang tercinta yang ia tinggalkan!" tulis Rihanna.

"Kau punya hidup terbaik, kamu the real one untuk orang di sekitarmu dan kami semua," kenang Drake.

 


REKOMENDASI
TRENDING