Sekolah Pangeran George dan Princess Charlotte Yang Harganya Bikin Pusing!

Rabu, 30 Mei 2018 18:30 Penulis: Rezka Aulia
Sekolah Pangeran George dan Princess Charlotte Yang Harganya Bikin Pusing! Penasaran di mana sekolah para royal babies ini? (Cr: AFP)

Kapanlagi.com - Libur telah tiba! Tak hanya anak sekolah di Indonesia yang merasakan indahnya libur. Para Royal babies di Inggris ternyata juga sedang libur sekolah loh.

Meskipun Pangeran George dan Putri Charlotte Elizabeth Diana masih terhitung kecil, Keduanya telah bersekolah. George sendiri telah memulai sekolah pada September 2017 lalu di Thomas' Battersea.

Sekolah pre-school Pangeran George ini berada di sisi utara London. Di area London yang relatif lebih tenang dan dekat dengan Kensington Palace menjadi salah satu faktor pemilihan sekolah untuk Pangeran George.

Hari pertama Pangeran George bersekolah di Thomas' Battersea. (Cr: Kensington Royal)Hari pertama Pangeran George bersekolah di Thomas' Battersea. (Cr: Kensington Royal)

Sekolah Pangeran George ini merupakan sekolah swasta campuran. Thomas' Battersea dapat menampung 560 anak dalam rentang usia 4-13 tahun. Sekolah ini dilengkapi bioskop, gym, ruang ballet, ruang puisi, dua perpustakaan, dan playground di rooftop.

Tak sembarang orang yang bisa menyekolahkan anaknya di sekolah satu ini. Untuk dapat bersekolah dengan Pangeran George, KLovers harus membayar kurang lebih 17 ribu poundsterling (315 juta rupiah) per tahun. Dengan biaya semahal ini, para siswa mendapat pendidikan ekstrakurikuler yang cukup mewah.

Kondisi sekolah Pangeran George yang prestisius. (Cr: istimewa)Kondisi sekolah Pangeran George yang prestisius. (Cr: istimewa)

Pangeran George bisa memilih antara pembuatan tembikar, berkuda, dan golf. Biaya pendidikan sebesar itu juga mengcakup uang makan untuk Pangeran George di sekolahnya.

Bukan makanan sembarang yang disajikan untuk Pangeran George. Semua menu yang disediakan katering sekolah dibuat dari bahan makanan organik. Menu yang ditawarkan pun setara dengan masakan di hotel berbintang.

Sekolah Pangeran George memang berkelas. Murid yang bersekolah di sekolah ini antara lain para keluarga bangsawan atau konglomerat Inggris. Salah satu alumini Thomas' Battersea adalah supermodel Cara Delevingne.

Princess Charlotte mulai bersekolah pada Januari lalu. (Cr: Kensington Royal)Princess Charlotte mulai bersekolah pada Januari lalu. (Cr: Kensington Royal)

Berbeda dengan Pangeran George yang baru mulai sekolah di usia 4 tahun. Princess Charlotte memulai sekolah di usia yang lebih dini, yakni 2 tahun. Tak sesuai dengan isu yang merebak, Princess Charlotte bersekolah di Willcocks Nursery School.

Keputusan Pangeran William dan Kate Middleton menyekolahkan Charlotte di sekolah berbeda ini cukup mengejutkan publik. Sekolah dua royal babies ini berbeda untuk menyesuaikan tahap perkembangan otak keduanya.

Nursery (taman kanak-kanak) dipilih karena lebih ideal bagi Charlotte yang masih dua tahun. Terlebih lagi, Kate dan William merasa terkesan oleh para staff di Willcocks Nursery School. Terlebih lagi, sekolah ini telah ada sejak tahun 1984, cukup tua dan prestisius di Inggris.

Pertimbangan lain adalah dari sisi lokasi. Sekolah Charlotte terletak di dekat Kensington Palace. Bahkan sekolah Charlotte lebih dekat dari sekolah kakaknya, Pangeran George, saat ini.

Pangeran George sendiri memulai taman kanak-kanaknya di sebuah Montessori School di Anmer Hall, kediaman William dan Kate sebelum pindah ke istana. Namun George dulu tak langsung bersekolah secara full time. Pada kala itu ia hanya bersekolah secara part time.

Biaya sekolah Princess Charlotte tak kalah mahal dengan kakaknya. Setidaknya butuh 14 ribu poundsterling (265 juta rupiah) untuk terdaftar di sekolah yang sama dengan Princess Charlotte.

Di Willcocks, Si kecil Charlotte akan diajarkan tata krama dan pengertian pada nilai-nilai kemanusiaan. Dilansir dari situs resmi sekolahnya, para murid akan diajak belajara secara menyenangkan namun terstruktur dengan melibatkan banyak waktu bermain.

Princess Charlotte lebih periang dan ekspresif. (Cr: AFP)Princess Charlotte lebih periang dan ekspresif. (Cr: AFP)

Meski demikian, para murid tak melulu hanya akan bermain saja. Anak-anak kecil ini juga diajarkan dasar pendidikan seperti membaca, menulis, dan mengenal angka.

Angka yang cukup tinggi ya untuk pendidikan dua calon penerus kerajaan Inggris ini.

(kpl/rna)

Editor:

Rezka Aulia


REKOMENDASI
TRENDING