Sempat Dianggap Sebelah Mata Diawal Karir, David Beckham Tetap Happy Dan Enjoy Aja!

Selasa, 27 Maret 2018 22:01 Penulis: Rezka Aulia
Sempat Dianggap Sebelah Mata Diawal Karir, David Beckham Tetap Happy Dan Enjoy Aja! Beckham dalam kunjungannya ke Indonesia tahun 2018. © instagram/aiaindonesia

Kapanlagi.com - David Beckham baru saja mengunjungi Indonesia. Kali ini mantan pemain Manchester United ini berkunjung dalam rangka sebuah acara amal.

Beckham yang merupakan duta perusahaan asuransi AIA mengunjungi Stadion Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan pada Minggu (25/03). Dalam kunjungannya kali ini, mantan pemain LA Galaxy ini datang untuk memberikan donasi bagi perkembangan sepak bola anak Indonesia.

Beckham telah memulai bermain sepak bola saat ia berusia sangat muda, yakni 12 tahun. Karirnya naik cukup baik, bahkan ketika ia memutuskan menikah muda dengan Victoria di puncak karirnya tahun 1997.

Beckham merasa karirnya yang lancar ini adalah sebuah keberuntungan. "Aku tumbuh di lingkungan yang mendukung. Beda dengan di Indonesia yang agak sulit. Menurutku infrastruktur jadi salah satu yg penting banget, investment," ujar Beckham saat konfrensi pers di Hotel Raffles, Jakarta (23/03).

Beckham saat mengunjungi stadion Soemantri Brojonegoro. © KapanLagi.com®/Akbar PrabowoBeckham saat mengunjungi stadion Soemantri Brojonegoro. © KapanLagi.com®/Akbar Prabowo

Lebih lanjut, Beckham merasa pemain-pemain Indonesia sebenarnya memiliki potensi yang baik. "i sini tempat yang sulit buat main. Ketika pemain Eropa ke main ke sini, mereka juga mengakaui kalau pemain Indonesia juga bagus. Aku percaya, ketika semua elemen sudah baik, bakal ada bright future," terangnya lebih dalam.

Karir Beckham yang telah dirintis sejak usia muda ini ternyata tak juga selamanya mulus. Ia pernah juga dinilai tak memiliki masa depan di bidang sepak bola. Hal ini membuatnya berpesan pada anak Indonesia untuk tetap semangat dalam bersepak bola.

"Saranku adalah tetep happy dan enjoy. Waktu aku sekitar umur 12, ketika aku di akademi sepakbola. aku dibilang aku tidak akan main untuk Inggris. Dan itu yg bilang salah salah satu pelatih Inggris saat itu. Aku dibilang 'terlalu kecil, tak terlalu kuat, dan kamu gak akan bisa main untuk negara.' 30 tahun kemudian, aku punya karir yg lumayan," pungkas Beckham.

Beckham sendiri telah gantung sepatu dari karirnya sebagai pesepak bola internasional sejak tahun 2014. Kini dirinya disibukkan dengan kegiatan amal, menjadi spoke person beberapa perusahaan internasional, dan menjadi selebriti Hollywood seperti sang istri, Victoria Beckham.

(kpl/mhr/rna)

Reporter:

Helmi Romadhon


REKOMENDASI
TRENDING