Datang ke Indonesia, Fans Rela Hujan-Hujanan Demi Bertemu David Beckham

Minggu, 25 Maret 2018 22:35 Penulis: Natanael Sepaya
Datang ke Indonesia, Fans Rela Hujan-Hujanan Demi Bertemu David Beckham David Beckham © KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono

Kapanlagi.com - GOR Soemantri tampak ramai pada minggu sore (25/3). Penuh dengan orang-orang berbaju merah bertuliskan AIA, mereka datang untuk menyambut David Beckham. Ya, legenda sepak bola sekaligus super model dunia asal inggris ini kembali hadir menyapa penggemarnya di Indonesia.

Hujan deras tidak memadamkan antusias para fans yang hadir. Kehadiran beckham disambut histeris para fans yang setia menunggu di tribun mau pun di luar stadion. Tidak sedikit juga yang rela hujan-hujanan demi bertemu mantan punggawa Real Madrid ini.

Terakhir datang pada 2011, kini Beckham hadir dalam acara AIA Sepak Bola Untuk Negeri. Acara tersebut diselenggarakan untuk mengampanyekan pentingnya gaya hidup sehat melalui olahraga, salah satunya sepak bola.

© KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono© KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono

Menjadi Global Brand Ambassador AIA, Beckham datang dengan penampilan santai. Beckham hadir mengenakan kaos hitam, jeans, dan sneakers putih. Tanpa ragu, Beckham menyapa seluruh penggemar sambil menyalami anak-anak yang baru selesai bertanding di Stadion GOR Soemantri sekitar pukul 5 sore.

Satu yang menarik perhatian, Beckham menyapa seluruh penggemarnya dengan bahasa Indonesia. Sebagai MC, Valentino Simanjuntak menyodorkan micnya seraya mengajaknya berbicara. "Apa kabar?" ucapnya di depan awak media yang hadir.

© KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono© KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono

Pada kesempatan kali ini, bersama Imam Nahrawi, Beckham memberikan bola secara simbolis ke-2 orang anak dari dua daerah berbeda, yaitu Aceh dan Papua. Hal itu sebagai tanda sumbangan 10.000 bola untuk akademi sepak bola di seluruh Indonesia yang dilakukan AIA. Sumbangan tersebut sekaligus memecahkan rekor MURI sebagai sumbangan bola terbanyak.

"Saya selalu menjalani hidup sehat sepanjang dan setelah karir saya. Sekarang, setelah saya selesai bermain, saya ingin menjadi hidup lebih sehat dan bugar. Saya memiliki empat anak, penting bagi saya memberikan teladan bagi mereka," kata suami dari Victoria Beckham ini.

Acara ditutup dengan pertandingan amal antara pemain AIA Junior Cup dan Tim Merah Putih perwakilan talenta sepak bola muda Indonesia. Hasil pertandingan amal juga akan disumbangkan untuk membangun infrastruktur sepak bola di desa Tulehu, Maluku.

(kpl/apt/ntn)


REKOMENDASI
TRENDING