Siap-Siap, Bakal Ada Buku ke-8 HARRY POTTER AND THE CURSED CHILD

Kamis, 11 Februari 2016 12:08 Penulis: Ahmat Effendi
Siap-Siap, Bakal Ada Buku ke-8 HARRY POTTER AND THE CURSED CHILD Buku Harry Potter ©AP via Dailymail
Kapanlagi.com - Buku Harry Potter telah terjual selama lebih dari 450 Juta copy semenjak dipublikasikan pada tahun 1997 silam. Saat seri terakhir HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS rilis di tahun 2007, JK Rowling sempat menegaskan itu adalah penutup dari seri petualangan Harry Potter.

"Aku rasa Harry Potter 8, tentang apa yang bakal terjadi kepada Harry, Ron dan Hermione tak akan ada," tutur JK Rowling pada April 2015, seperti dirilis oleh Vanity Fair.

Namun kini yang mengagetkan karena ternyata ada buku seri ke-8 yang bakal segera dirilis. Hanya saja buku tersebut bakal sedikit berbeda dari sebelum-sebelumnya. Pasca berakhirnya Harry Potter, bakal ada satu drama yang berjudul Harry Potter and the Cursed Child.

Beberapa bulan sebelum dirilisnya film prequel Harry Potter yang berjudul FANTASTIC BEASTS AND WHERE TO FIND THEM. Serta satu hari setelah drama Harry Potter and the Cursed Child dimainkan di teater London, buku dengan judul yang sama dengan drama bakal diluncurkan.

Seperti layaknya buku-buku Harry Potter lainnya, buku ke-8 juga akan diluncurkan tengah malam pada tanggal 31 Juli. Namun yang patut dipertimbangkan, buku ini adalah edisi spesial dari skrip untuk latihan drama. Jadi penyajian yang ditampilkan dalam buku kemungkinan bakal jauh berbeda.

Buku Harry Potter ke-8 bakal diluncurkan. ©Vanity FairBuku Harry Potter ke-8 bakal diluncurkan. ©Vanity Fair

Meski beberapa fans mengkritik project buku ini sebagai cara tak tahu malu untuk mendapatkan uang, namun publisher JK Rowling melihatnya dengan cara berbeda. Menurut mereka ini adalah cara bagi fans untuk bisa tetap berhubungan dengan cerita, meski tak bisa pergi ke London.

"JK Rowling dan timnya mendapatkan banyak permintaan dari fans yang tak bisa ke London untuk melihat dramanya. Mereka pun menginginkan untuk membaca drama itu dalam format buku, jadi kami sangat senang bisa menyediakan buku ke-8 untuk mereka," ucap David Shelley, CEO dari Little Brown Book Group yang menerbitkan buku Harry Potter.

Adapun sinopsis dari drama ini, bisa menjadi sedikit gambaran bakal seperti apa bukunya nanti:

Selalu sulit untuk menjadi seorang Harry Potter, dan tetap tak mudah hingga sekarang. Ia telah berubah menjadi seorang pegawai di Kementerian Sihir dan bekerja terlalu keras. Ia juga suami dan ayah dari tiga orang anak yang tengah dalam masa-masa sekolah.

Ketika Harry harus bergulat dengan masa lalu, dan menolak untuk tetap berada di tempatnya seharusnya. Anaknya yang paling kecil yaitu Albus harus berjuang keras untuk menjalankan peninggalan keluarga yang tak pernah diinginkannya. Ketika masa lalu dan masa sekarang bertemu dengan menakutkan, ayah dan anak tersebut mendapati kenyataan yang tak menyenangkan: kadang, kegelapan datang dari tempat yang tak terduga.

Penasaran dengan buku Harry Potter ke-8? Kurang dari 6 bulan lagi ternyata buku tersebut sudah bisa didapatkan.

(van/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING