HOLLYWOOD

Tampang Bule, Artis-Artis Hollywood Ini Ternyata 'Orang Arab'

Sabtu, 20 September 2014 10:01 Penulis: Riswinanti Permatasari

Shakira - Zayn Malik - Paula Abdul @ KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Ada kata-kata bijak yang mengatakan don't judge the book from the cover. Hal itu memang benar, karena banyak hal di dunia ini yang tak bisa kita nilai begitu saja dari kulitnya.

Salah satu hal yang sangat menarik dari hal ini adalah fakta bahwa wajah para artis Hollywood ternyata bisa saja menipu. Kita tak bisa menilai asal-usul mereka dari wajah, karena penampilan mereka sering sangat berbeda dengan identitas asli mereka.

Lihat saja para bintang dengan wajah western yang akan kita bahas dalam ulasan ini. Siapa yang menyangka kalau artis-artis tenar yang sering kalian puja ini ternyata memiliki darah Arab.

Penasaran kan siapa saja bintang Hollywood yang ternyata berdarah Arab? Bagaimana pula ada darah Arab dalam diri mereka? Cari tahu jawabannya dalam ulasan berikut ini!

1. Zayn Malik

Siapa sih yang tidak kenal dengan si ganteng Zayn Malik. Personil One Direction ini memang dikenal memiliki wajah ganteng dan suara memukau sehingga berhasil membuat leleh wanita manapun.

Zayn lahir pada 12 Januari, 1993 di West Lane, Baildon, England. Walau lahir di Inggris, namun dia memiliki darah Pakistan, yang berasal dari ayahnya, Yaser Malik.

Bahkan dengan pengaruh Barat yang membesarkannya selama ini, namun dia konsisten dengan agamanya, yaitu Islam. Hal ini juga berlaku pada seluruh anggota keluarganya.

Zayn memiliki wajah super cool, lengkap dengan style penampilan ala Barat. Namun sebenarnya, dia sama sekali tak bisa menyembunyikan wajah Arabnya itu.

2. Wentworth Miller

Pria bernama lengkap Wentworth Earl Miller III ini lahir pada 2 Juni 1972 di England. Kalau dilihat-lihat, memang tak ada tanda-tanda bahwa dia memiliki darah Arabian dalam tubuhnya.

Namun kalau ditelusuri, ternyata ada darah Arab yang memang mengalir dalam tubuhnya. Ibunya adalah wanita yang memiliki campuran darah dari berbagai bangsa, termasuk Lebanon, Mesir dan Siria.

Memang ada alasan kuat kenapa dia lebih mirip orang Barat ketimbang nenek moyangnya yang berasal dari dua kawasan di atas. Ibunya saja juga memiliki darah dari negara lain, yaitu Rusia, Perancis, Belanda, dan Swedia.

Karakter Arab dalam dirinya juga makin kabur gara-gara ayahnya yang ternyata juga keturunan dari banyak negara. Beberapa di antaranya adalah Jerman, Inggris, Jamaika, Yahudi, bahkan Afrika. Darah yang kompleks, ya!

3. Vince Vaughn

Selain karena bentuk jempolnya yang unik dan tak biasa, Vince Vaugn juga dikenal karena perannya dalam film JURASSIC PARK. Namun pastinya takkan ada yang menyangka kalau dia ternyata juga memiliki darah Arab.

Pria bernama lengkap Vincent Anthony Vaughn ini lahir pada 28 maret 1970 di Minnesota, Amerika. Dia memang lahir dan besar di Amerika, namun dia takkan bisa menyangkal darah Arab dalam dirinya.

Nenek Vince adalah orang Lebanon, namun kemudian darah Arab itu bercampur dengan berbagai bangsa karena faktor pernikahan. Alhasil, tidak ada wajah ala Arab yang terlihat di wajah bintang ini.

Sejak kecil, dia diasuh dengan orang tua yang memiliki agama berbeda. Ayahnya beragama kristen, sedangkan sang ibu adalah penganut Katolik. Sayangnya kedua orang tuanya bercerai pada tahun 1991.

4. Salma Hayek

Walau memiliki warna kulit yang eksotis, namun Salma Hayek sama sekali tidak menunjukkan tanda-tanda darah Arab. Orang akan lebih sepakat jika dia memiliki wajah khas Meksiko.

Nyatanya, wanita cantik ini ternyata menyimpan darah Arab dalam dirinya. Jika ditelusuri, ternyata wanita yang juga berdarah Spanyol ini adalah putri seorang pria asal Lebanon.

Nama Salma Hayek mulai populer setelah membintangi film DESPERADO bersama Antonio Banderas. Selain sebagai aktris, dia juga sibuk dengan karirnya sebagai produser dan sutradara.

Salma sendiri dikenal sebagai wanita dengan pesona sex appeal yang sangat menawan. Banyak yang mengatakan bahwa dia adalah sosok wanita seksi yang sesungguhnya.

5. Steve Jobs

Walau sudah meninggal, namun sosok Steve Jobs akan selalu dikenal dunia. Karena jasanya, dunia bisa merasakan kemudahan teknologi yang diciptakannya dalam rangkaian produk elektronik Apple.

Walau dibesarkan di Amerika oleh pasangan Paul dan Clara Jobs, sebenarnya dia lahir dari benih pria berdarah arab. Ayahnya yang bernama Abdulfattah 'John' Jandali adalah orang Siria.

Steve Jobs dilahirkan oleh Joanne Simpson, saat wanita itu berusia 23 tahun. Namun kemudian, mereka menyerahkan anak mereka pada pasangan Paul dan Clara.

Penemu jenius ini memang tak pernah mempublikasikan asal-usulnya pada dunia. Pasalnya, dia sangat mencintai kedua orang tua angkat yang telah membesarkannya hingga sukses.

6. Paula Abdul

Musisi senior ini memang dikenal sangat berbakat dan inspiratif. Namun mendengar namanya, mungkin banyak orang yang akan bertanya-tanya dari mana asal Paula Abdul.

Sesuai dengan namanya yang mirip orang Arab, dia memang memiliki darah dari bangsa tersebut. Dia adalah putri seorang imigran asal Siria, yang kemudian menetap di negara tujuan.

Namun siapa sangka kalau perantauan ini ternyata memberikan banyak manfaat untuknya. Tinggal di lingkungan western telah membuatnya berpikir terbuka sehingga mampu meraih kesuksesan seperti sekarang.

Kini, dia berhasil menjual album hingga 30 juta copy di seluruh dunia. Dia bahkan dipercaya menjadi juri dalam salah satu ajang pencarian bakat terkenal dunia.

7. Shakira

Wanita asal Kolombia ini lahir pada 2 Februari 1977 di kota Barranquilla. Shakira adalah putri dari pasangan Nidia Ripoll dan William Mebarak Chadid.

Walau lahir dan besar di Kolombia, namun ternyata dia memiliki darah Arab dalam dirinya. Kakek dari ayahnya adalah orang Lebanon, yang kemudian pindah ke New York City.

Ayah Shakira kemudian lahir di kota tersebut, lalu menikah dengan Nidia yang berdarah Spanyol. Darah Lebanon dan Eropa pun bercampur dalam diri pasangan Gerard Pique ini.

Kini, penyanyi bersuara emas ini telah berhasil mencetak prestasi di dunia tarik suara. Albumnya sukses di mana-mana dan membuat namanya dikagumi banyak orang.

 

(kpl/ris)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING