10 Bulan Nikah, Ini Alasan Chika Waode Gugat Cerai Fajri Fauzi

Jum'at, 07 April 2017 14:20 Penulis: Ahmat Effendi
10 Bulan Nikah, Ini Alasan Chika Waode Gugat Cerai Fajri Fauzi Chika Waode ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Pada tanggal 11 Mei 2016 silam, artis Chika Waode menikah dengan seorang pria bernama Fajri Fauzi di KUA Kecamatan Gambir, Petojo Utara. 10 Bulan kemudian, Chika ternyata telah menggugat cerai sang suami tepatnya pada bulan Maret 2017. Kini keduanya telah melalui sidang perdana, meski memutuskan untuk sama-sama tidak hadir dalam proses mediasi.

"Jadi di Pengadilan Agama Jakarta Barat terdaftar perkara atas nama penggugat Henny Veronika (nama asli Chika Waode) dan tergugat Fajri Fauzi. Terdaftar sejak 3 Maret 2017. Ini sidang pertama tapi tergugat tidak hadir. Oleh karena itu majelis hakim menunda sidang sampai tanggal 20 April 2017 dengan agenda mediasi," ujar Abdul Hadi, Humas Pengadilan Agama Jakarta Barat, ditemui usai sidang, Kamis siang (06/04/2017).

Meski menginginkan bercerai, Chika hanya diwakili pengacara di persidangannya. Sementara sang suami memilih mangkir dari proses perpisahan itu. "Tergugat tidak hadir, kalau dari penggugat yang hadir dari pihak pengacaranya," tuturnya.

Chika Waode gugat cerai suami setelah 10 bulan menikah. © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoChika Waode gugat cerai suami setelah 10 bulan menikah. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Saat disinggung mengenai alasan Chika menggugat cerai, pihak pengadilan tidak bisa berbicara banyak. Meski demikian hubungan pasangan yang belum genap 11 bulan menikah itu memang tidak harmonis. 

"Yang jelas ada percekcokan dalam rumah tangga selama dua bulan. Kalau di sini dijelaskan ada pelanggaran tali talak yang dilakukan oleh tergugat," ujarnya.

Bukan hanya masalah perceckokan, keluarga ini juga mengalami persoalan nafkah. Sayang ketika didesak seperti apa hal itu bisa berpengaruh hingga gugatan cerai, humas PA itu tidak memberi jawaban.

"Masalah nafkah yang ada. Itu tidak bisa kita jelaskan. Mungkin kalau yang bersangkutan mau menjelaskan tak apa karena ini rahasia pengadilan," tuturnya.

(kpl/abs/sjw)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING