Sebar 1000 Undangan, Inilah Konsep Resepsi Chika Waode di Padang

Kamis, 12 Mei 2016 14:45 Penulis: Girindra Permana Cahya
Sebar 1000 Undangan, Inilah Konsep Resepsi Chika Waode di Padang Chika Waode - Adjie © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Chika Waode dan Ajie Pujien baru saja resmi menjadi suami istri setelah melangsungkan pernikahan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gambir, Jalan Pembangunan II Taman Petojo, Jakarta Pusat pada (11/5). Namun, mereka berdua belum melangsungkan resepsi.

Rencananya, mereka akan menggelar resepsi di Padang, kota asal Ajie pada 18 Mei mendatang. Sebagai anak laki-laki pertama, ini adalah permintaan keluarga besarnya sang mempelai pria.

"Aku tuh tadinya pengen semuanya di sini (Jakarta). Ternyata nggak bisa. Karena satu, aku anak laki-laki pertama kalau di Minang itu memang harus nikah di rumah. Di Padang pun nggak boleh nikah di gedung, harus benar-benar di rumah Gadang-nya," ujar Ajie.

Chika Waode dan Ajie Pujien akan menggelar resepsi pernikahan di tanah Minang © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoChika Waode dan Ajie Pujien akan menggelar resepsi pernikahan di tanah Minang © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Di Padang nanti mereka akan menyebar sekitar 1000 undangan. Namun, keduanya membantah akan menggelar resepsi mewah. Melainkan lebih kental dengan suasana adatnya.

"Resepsi kalau di Padang itu adat ya. Ada beberapa hal yang nggak bisa dihilangkan. Kayak ada tarian, banyak item yang memang nggak bisa dihilangin dan Chika harus ngikutin itu semua. Tadinya ada acara malam bainai (acara malam pernikahan khas Minang), harusnya ada pakai henna, cuma karena Chika nggak bisa ada kontiniti (syuting), ya sudah," papar Ajie.

Kakak dari Lia Waode itu pun sudah siap dengan serangkaian adat Sumatera Barat. "Saya siap. Karena kalau misalkan di Sulawesi (daerah asalnya), sama gitu juga. Ada adat yang nggak bisa ditinggalin dan harus diikutin juga," pungkas Chika.

(kpl/rhm/otx)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING