12 Tahun Cuti, Giring Nidji Putuskan Untuk Lanjut Sekolah Lagi

Rabu, 15 Maret 2017 18:15 Penulis: Girindra Permana Cahya
12 Tahun Cuti, Giring Nidji Putuskan Untuk Lanjut Sekolah Lagi Giring Ganesha © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Vokalis grup band Nidji, Giring Ganesha mengaku akan melanjutkan sekolah setelah 12 tahun cuti. Giring mengatakan bahwa kekuksesannya di industri musik nampaknya belum cukup sebagai bekal. Yap, ia menilai kesuksesan bersama grup musik Nidji dianggap masih belum lengkap.

"Saya jujur aja merasa bahwa kemarin sudah beberapa tahun kan fokusnya di meniti karir di musik. Sedangkan ada sebuah rasa yang kurang, kayaknya (sekolah) harus dilanjutin," kata Giring saat ditemui di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/3/2017).

Langkah itu diambil oleh Giring, lantaran dia sadar bahwa pendidikan itu sangatlah penting. Padahal, awalnya Giring mengaku bahwa pendidikan suatu hal yang tidak penting. Namun, dengan berjalannya waktu, dia sadar jika ilmu makin membuatnya 'hidup'.

Giring kembali bersemangat untuk lanjutkan sekolah © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoGiring kembali bersemangat untuk lanjutkan sekolah © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Mungkin beberapa tahun lalu saya bilang bahwa pendidikan gelar nggak penting-lah. Tapi ternyata begitu sampai sini, bukan masalah gelarnya, masalah pengalaman. Semakin kita belajar semakin tahu hal baru. Gelar mah santai-lah," ujarnya.

Keinginannya tersebut tak akan mengganggu karirnya bersama Nidji. Suami dari Cynthia Riza ini masih akan menjadi personel Nidji.

Selain itu, kiranya ada kesibukan lain yang dilakukan Giring di luar ngeband. Dia mengelola sebuah website yang sebenarnya sudah ada sejak lama namun baru terisi konten sekitar setahun lalu.

Jangan Lewatkan!

(kpl/far/otx)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING