SELEBRITI

25 Tahun Pernikahan, Dewi Gita Ceritakan Masa Rapuh Armand Maulana

Sabtu, 12 Januari 2019 09:15 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Dewi Gita dan Armand Maulana © KapanLagi.com/Bambang E. Ros

Kapanlagi.com - Mengarungi biduk rumah tangga selama 25 tahun, pasangan Armand Maulana dan Dewi Gita dikenal harmonis dan adem ayem. Namun di balik itu semua, ternyata up and down pernikahan pun terjadi.

Nggak melulu konflik yang harus mereka hadapi, salah satu yang nggak bisa dilupa adalah masa-masa terpuruk Armand Maulana. Dewi Gita beberkan masa itu saat dijumpai di preview Konser 25 Tahun "1 Hati 1 Cinta" di Ciputra Artpreneur, Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (10/1) lalu.

"Mungkin enggak ada orang yang tahu. Tahun berapa ya itu, Armand nih drop sebenarnya, cuma enggak ada yang tahu. Sampai GIGI pun enggak tahu," buka Dewi mengawali kisahnya.

1. Sampai Opname

Armand sangat drop kala itu, ia sampai harus dirawat di rumah sakit. "Nyanyinya dia tiba-tiba enggak sebagus biasanya dan dia selalu ngeluh 'kenapa ya aku nyanyinya kok gini'. Terus sampai masuk rumah sakit, enggak ada yang tahu. Itu 11 tahun lalu ya?" lanjut ibu dari Naja Dewi Maulana ini.

Ditanya begitu oleh Dewi, sontak Armand menjawab saat itu adalah saat GIGI merilis album. "Pas keluar album Kutunggu apa gitu. Sampai GIGI jumpa pers tanpa saya. Karena memang saya lagi di rumah sakit," sahut Armand.

Sebagai istri, Dewi paham ia harus kuatkan Armand di masa itu. "Di situlah saya dampingi dia, nyemangatin dia, bahwa dia masih bisa nyanyi, masih bisa cari uang di dunia musik," ujar Dewi.

2. 3 Tahun

Nggak sia-sia, semangat yang diberikan Dewi akhirnya mengubah hidup Armand. "Tadinya dia udah bener-bener putus asa. Aku di situ dampingin terus menerus sampai akhirnya dia mau diet, olahraga segala macam. Itu hampir semua enggak tahu cerita itu," tambah wanita 48 tahun ini.

Tentu perubahan itu nggak terjadi dalam waktu singkat. Meski menurut Dewi perubahan itu dilalui selama setahun, namun Armand merasa lebih dari itu. "Tapi kejadian dropnya mah lama. Tiga tahun ada lah ya. Kebingungan tuh aduh ini kenapa," tuturnya.

3. Kelelahan Otot

Lebih lanjut, menurut Dewi, Armand drop bukan tanpa sebab. Kelelahan otot jadi asal muasalnya. "Kalau kata dokter kelelahan otot. Jadi dia dari atas sampai bawah. Untungnya cepet diketahui karena kalau enggak cepet nyadar diri, itu bisa lumpuh total," imbuh Dewi.

Dewi juga menambahkan, kelelahan otot itu karena Armand nggak terbiasa olahraga. Barangkali KLovers terkejut dengan sakit Armand itu, pasalnya, vokalis GIGI ini dikenal suka jejingkrakan di atas panggung.

"Dia (Armand) pikir di panggung jingkrak-jingkrak, dia pikir udah olahraga. Padahal olahraga itu beda. Ibaratnya kalau mobil tiba-tiba digas enggak dipanasin. Itu yang salah," tukas Dewi. Gegara sakit tersebut Armand lantas mengubah gaya hidup dan sehat sampai sekarang.


REKOMENDASI
TRENDING