SELEBRITI

3 Minggu Dirawat di Wisma Atlet, Kondisi Aliff Alli Kian Memburuk Usai Terpapar Covid-19

Rabu, 06 Januari 2021 16:10

Kondisi kesehatan Aliff Alli kian memburuk © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Pesinetron asal Malaysia, Aliff Alli saat ini tengah menjalani perawatan di Wisma Atlet setelah dinyatakan positif Covid-19 sejak Desember 2020 lalu. Kuasa hukumnya, Asgar Sjarfi menyebut kondisi kliennya dalam keadaan kritis.

"Masih kritis. Biasanya 14 hari beres, tapi 14 hari baru masuk (keadaan semakin buruk), kritis dia," ungkap Asgar Sjarfi ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Rabu (6/1).

 

1. Punya Penyakit Bawaan

Asgar Sjarfi menjelaskan, kondisi Aliff Alli semakin memburuk sejak memasuki minggu ketiga isolasi di Wisma Atlet. Penyebabnya karena ia memiliki penyakit bawaan dan stres menghadapi kasus bersama Aska Ongi.

"Abis tiga minggu langsung kritis karena ada penyakit bawaan dan pikiran soal laporan dari bu Aska yang buat mental Aliff down," ujarnya.

"Berapa kali kami dipanggil Polda, berapa kali kami dipanggil laporan-laporan (Aska Ongi), ini membuat pikiran pak Aliff down, dia jadi ngedrop," lanjutnya.

 

2. Mencari Rumah Sakit Rujukan

Tak hanya itu, karena kondisinya tak kunjung membaik, Aliff Alli harus menggunakan alat bantu pernafasan selang oksigen. Rencananya dia akan dipindahkan ke rumah sakit rujukan lantaran peralatan medis di Wisma Atlet tak memadai.

"Dari Wisma Atlet kami dengar mereka tidak mempunyai alat-alat yang menunjang jadi pak Aliff harus pindah. Masih di Wisma Atlet, kami masih mencari rumah sakit yang itu (rujukan)," pungkasnya.

 

3. #IngatPesanIbu

Jumlah pasien yang dinyatakan positif Covid-19 masih terus bertambah setiap harinya. Hal ini membuktikan jika virus corona bisa menginfeksi siapapun dan kapanpun. Pastikan untuk selalu #IngatPesanIbu agar terhindar dari paparan virus yang awalnya muncul di Wuhan, China itu.

Pakai masker saat beraktivitas di luar rumah, jaga jarak, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta hindari kerumunan orang. Stay safe!


REKOMENDASI
TRENDING