SELEBRITI

Aska Ongi Duga Aliff Alli Palsukan Akta Kelahiran Putri Mereka

Jum'at, 29 Mei 2020 20:51

Aliff Alli ©instagram.com/aliff_alli

Kapanlagi.com - Perkembangan terbaru datang dari kasus KDRT yang dilakukan aktor Aliff Alli kepada mantan istri sirinya yang bernama Aska Ongi. Kali ini menyoal akta kelahiran putri mereka yang diduga telah dipalsukan oleh Aliff.

Kecurigaan ini bermula saat Aska ingin membuat akta untuk anaknya ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) di Jakarta Selatan seusai alamat KTP pada Oktober tahun lalu. Namun ia mendapat penolakan dikarenakan akta sang anak sudah terbit di Dukcapil Jakarta Pusat.

"Pada saat dapat penolakan, kilen kami menanyakan kenapa, lalu dapat info kalau aktanya terbit di Jakarta pusat. Sementara klien kami tidak pernah tinggal, tidak pernah memiliki KTP di Jakarta Pusat dan tidak pernah menyewa atau mengontrak di daerah sana. Sehingga jadi pertanyaan besar, atas dasar apa aktanya terbit di sana?" ungkap Sunan Kalijaga selaku kuasa hukum Aska ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (29/5/2020).

1. Tak Menandatangani Dokumen

Lebih lanjut, Aska Ongi mengaku tidak pernah menandatangani berkas apapun selama ini. Sehingga terbitnya akta sang anak di Dukcapil Jakarta Pusat cukup membuatnya bingung.

"Klien kami tidak pernah menandatangani dokumen apapun. Artinya kami duga di sini ada pemalsuan dokumen yang di mana terbitnya akta itu di Jakarta Pusat," imbuh Agustinus Nahak selaku tim kuasa hukum Aska ditemui di tempat yang sama.

2. Sudah Lapor Polisi

Selain melakukan penelusuran di Dukcapil Jakarta Selatan, Aska Ongi juga sudah melaporkan dugaan pemalsuan akta lahir sang anak oleh Aliff Alli ke Polda Metro Jaya. Agar apa yang terjadi bisa diproses secara hukum bila terbukti telah melanggar peraturan.

"Kami juga sudah membuat laporan ke Polda Metro Jaya siapa yang membuat akte ini supaya jelas," tandas Agustinus.

(kpl/abs/dwn)


REKOMENDASI
TRENDING