30 Cara Menurunkan Berat Badan Ala Selebriti Indonesia, Bisa Ditiru Nih!

Rabu, 14 November 2018 15:25 Penulis: Editor KapanLagi.com
30 Cara Menurunkan Berat Badan Ala Selebriti Indonesia, Bisa Ditiru Nih! Tina Toon dan Gracia Indri © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Siapa sih yang nggak ingin punya badan yang ideal? Baik perempuan maupun laki-laki banyak yang menginginkan badan ideal. Begitupun para selebritis yang ingin selalu tampil maksimal dengan tubuh proporsional.

Sebagai public figure, tentunya para artis di tuntut untuk memberikan penampilannya yang sempurna. Karena itu, sejumlah artis di Indonesia menurunkan ataupun menjaga berat badan mereka dengan cara sehat demi mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Berikut 30 cara menurunkan berat badan ala selebriti Indonesia yang bisa KLovers tiru.

1. Meisya Siregar

Cara diet ala Meisya Siregar yaitu dengan mengurangi konsumsi nasi dan gula © KapanLagi.com/Budy SantosoCara diet ala Meisya Siregar yaitu dengan mengurangi konsumsi nasi dan gula © KapanLagi.com/Budy Santoso

Ibu tiga anak ini mengaku tubuhnya memang cepat kurus selama ia rajin memberikan ASI. Meski begitu, Meisya tetap menjaga bentuk badannya dengan rajin berolahraga loh guys. Olahraga yang dijalankan seperti Kardio, Gym, Boxing dan berenang. Selain itu, Meisya juga mengurangi konsumsi nasi dan gula, namun ia mengganti dengan mengkonsumsi banyak protein dan minum air putih. Wah bisa ditiru tuh guys diet ala Meisya Siregar yang begitu mudah.

2. Prilly Latuconsina

Artis muda yang sedang naik daun ini ternyata memilih diet karbo dengan tidak mengkonsumsi nasi dan lebih mengkonsumsi gandum loh. Prilly juga berlangganan catering diet dengan menu less carbo dimana makanan yang dimasak tidak menggunakan gula dan garam, dan harus menggunakan minyak zaitun. Sementara untuk makan malam, artis yang sempat digosipkan dekat dengan Aliando Syarief ini hanya mengkonsumsi buah. Dengan begitu, Prilly sudah menjalani diet tersebut kurang lebih selama 4 tahun dan mapu menurunkan 5kg berat badannya. Wow!

3. Sophia Latjuba

Cara Sophia Latjuba menjaga berat badannya dengan mengkonsumsi sayur dan buah © KapanLagi.com/Agus ApriyantoCara Sophia Latjuba menjaga berat badannya dengan mengkonsumsi sayur dan buah © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Apasih rahasia Sophia Latjuba dikala umurnya yang menginjak 40an tapi masih memiliki badan layaknya remaja berusia 25 yang tetap cantik dengan kulit yang kencang? Ternyata diketahui ibunda Eva Celia ini rajin menjaga kesehatan dengan menjadi fully vegetarian, dimana ia hanya mengkonsumsi sayur dan buah. Diet Vegan sendiri memang sedang digandrungi banyak orang karena dapat menurunkan berat badan, mengecilkan ukuran pinggang, dan mengurangi gula darah.

4. Sandra Dewi

Kalau sebelumnya dijelaskan mengenai diet ala Sophia Latjuba dengan Diet Vegan, lain halnya dengan Sandra Dewi yang melakukan diet dengan cara memilih catering sehat dan rutin berolahraga untuk menjaga bentuk badannya. Selain itu, Sandra juga memperbanyak minum air putih untuk mengimbangi hobi ngemilnya. Sandra pun sudah memiliki jadwal sendiri loh guys, Untuk hari Senin hingga Jumat ia harus mengkonsumsi sehat, sementara Sabtu dan Minggu ia bebas makan gorengan kesukaannya namun dalam porsi yang wajar. Wah ternyata ada jadwalnya sendiri guys untuk melakukan diet ala Sandra Dewi.

5. Isyana Sarasvati

Cara Isyana Sarasvati menurunkan berat badan dengan olahraga Muay Thai © Kapanlagi.com/Agus ApriyantoCara Isyana Sarasvati menurunkan berat badan dengan olahraga Muay Thai © Kapanlagi.com/Agus Apriyanto

Siapa yang tak kenal Isyana Sarasvati? Penyanyi yang sedang naik daun ini ternyata sempat mengalami kenaikan berat badan, guys. Sebenanrnya Isyana tidak begitu memusingkan hal ini, namun sang bunda merasa panik dan berusaha membantu putrinya itu untuk menurunkan berat badan.


Dikatakan Isyana, sang bunda menjadi orang yang paling berjasa dalam menjaga kesehatan tubuhnya, seperti mendaftarkan Isyana olahraga Muay Thai dan membelikan Treadmill di rumah agar Isyana bisa berolahraga. Sehingga dalam waktu dua setengah bulan menjalankan aktivitas sehat itu, Isyana berhasil menurunkan berat badannya hingga 7 kg. Nice!

6. Zivanna Letisha

Cantik, tinggi, dan langsing, itulah yang pertama teringat dari sosok Zivanna Letisha. Puteri Indonesia 2008 ini sempat merasa tidak percaya diri dengan bentuk tubuhnya, akhirnya memutuskan untuk menurunkan berat badan dengan cara diet.
Awalnya ia melakukan diet sembarangan dengan sedikit makan dan lebih banyak olahraga.

Namun hasil yang di dapatkan pun tidak sesuai dengan keinginan Zivana, ia pun menjadi sakit dan kekurangan gizi. Merasa gagal, wanita yang akrab disapa Zizi ini pun akhirnya memilih diet mayo dan cukup berhasil. Dengan diet mayo, berat badannya berkurang hingga 4 kg loh, KLovers. Selain diet mayo, Zizi juga rutin berolahraga TRX Zumba dan jogging di sekitar rumahnya.

7. Pinkan Mambo

Mantan personel Ratu, Pinkan Mambo terlihat semakin langsing nih. Ternyata, Pinkan rutin berolahraga untuk menjaga bentuk tubuhnya tetap ideal. Menurutnya, olahraga dapat menjaga kebugaran tubunya dan menjaga berat badannya. Untuk jenis olahraganya sendiri, Pinkan lebih memilih treadmill, fitnes, dan sit up. Selain itu Pinkan juga menjaga asupan makanannya dengan cara tidak mengkonsumsi banyak minyak.

8. Juwita Bahar

Anak dari Annisa Bahar ini pernah mengalami kenaikan berat badan yang cukup banyak di usia mudanya, namun untuk mengatasi masalah tersebut Juwita Bahar memilih menjalani diet mayo yang jauh dari gula dan garam. Juwita lebih banyak mengkonsumsi makanan rebus dan gorengan yang menggunakan olive oil. Hasilnya pun cukup mencengangkan, karena mulanya berat badan Juwita yakni 70 kg, kini berhasil menurunkan berat badan hingga 58 kg.

 

9. Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting juga memiliki cara tersendiri untuk menjaga bentuk badannya. Ayu memilih olahraga Acroyoga yang saat ini sedang populer di kalangan artis. Tidak hanya yoga, Ayu juga menjaga asupan makannya, dengan menjalankan proses berat badannya yang dikontrol langsung oleh trainernya.

10. Gracia Indri

Cara Gracia Indri menurunkan berat badan hingga 8 kg yaitu dnegan mengkonsumsi sayur dan minum air putih © KapanLagi.com/Agus ApriyantoCara Gracia Indri menurunkan berat badan hingga 8 kg yaitu dnegan mengkonsumsi sayur dan minum air putih © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Setiap orang pasti memiliki target tersendiri untuk menurunkan berat badannya, seperti halnya yang dilakukan oleh artis Gracia Indri.  Gracia Indri mengikuti Gym dengan menggunakan bantuan Personal Trainer, serta ia juga melakukan akupuntur untuk menjaga kesehatannya. Selain olahraga, Gracia juga menjaga asupan makannya dengan makan nasi sesuai kebutuhannya serta lebih banyak mengkonsumsi sayur dan minum air putih. Dengan begitu, Gracia berhasil menurunkan berat badannya hingga 8kg.

 

11. Aurel Hermansyah

Sempat menjadi perbincangan para netizen tentang perubahan yang ada pada anak dari Anang Hermansyah, yakni Aurel Hermansyah yang cukup menakjubkan. Pasalnya banyak orang yang beranggapan bahwa Aurel Hermansyah melakukan sedot lemak untuk mendapatkan bentuk tubuhnya yang seperti sekarang. Namun ternyata salah, Aurel mengaku melakukan diet alami untuk menurunkan berat badan. Ia memilih menghindari nasi dan tidak makan malam, serta lebih banyak mengkonsumsi lauknya saja.

12. Duo Serigala

Siapa sih yang nggak kenal dengan penyanyi duet Duo Serigala? Mungkin sebagian orang yang mengenal mereka lebih dulu tau bagaimana bentuk tubuhnya yang tidak seperti saat ini. Ternyata rahasianya dua wanita cantik yang tergabung dalam Duo Serigala mengaku menjaga berat badannya dengan menjaga asupan makanan. Dalam sehari, keduanya hanya makan dua kali dengan mengurangi konsumsi nasi dan lebih banyak mengkonsumsi lauk-pauk, buah, serta minum air putih.

13. Tina Toon

Penyanyi yang terkenal dengan single Bolo-Bolo ini sangat identik dengan tubuh yang gempal bukan? Namun beranjak remaja, Tina menurunkan berat badannya hingga 25 kg dalam waktu 8 bulan loh, wah cukup tercengang ketika melihat perubahan yang terjadi pada diri Tina Toon ya. Ternyata rahasianya Tina tidak makan nasi dan menggantinya dengan sereal gandum. Selain itu Tina juga memperbanyak konsumsi buah, sayur, dan ikan, serta rutin berolahraga.

14. Liza Natalia

Pedangdut Liza Natalia sudah cukup dikenal dikalangan artis dengan aktif melakukan olahraga ringan seperti plank, sit up, dan tahan perut. Selain itu, demi menjaga bentuk tubuh yang diingkan mengingat Liza sudah memasuki umur 40an ia mengatur pola makannya dengan tidak mengkonsumsi nasi namun menggantinya dengan kentang rebus dan ubi rebus.

15. Anindya Kusuma Putri

Untuk menjaga bentuk tubuh yang ideal pun juga tidak hanya berlaku dikalangan para artis saja, namun juga untuk yang mengikuti kompetisi Puteri Indonesia maupun lainnya. Seperti halnya yang dilakukan oleh salah satu Puteri Indonesia 2015 yang mengaku berhasil menurunkan berat badannya hingga 6 kg. Anindya melakukannya dengan cara lari pagi 3-5 km setiap hai dan bersepeda setiap hari minggu.  Selain itu, Anindya menjaga pola makannya dengan sarapan oatmeal, makan siang yang normal, dan hanya makan buah saat malam hari.

16. Diah Permatasari

Aktris SI MANIS JEMBATAN ANCOL ini masih tetap terlihat cantik dengan bentuk tubuh yang sama seperti saat masih muda lho. Ternyata rahasianya adalah rajin melakukan olahraga dan tidak makan nasi. Namun hal tersebut ia imbangi dengan mengkonsumsi buah dan sayur. Wah, pantas saja awet muda ya.

17. Nindy Ayunda

Pola diet juga dilakoni oleh penyanyi yang suka berpenampilan unik nan fashionable, Nindy Ayunda. Nindy melakukan diet dengan cara konsul ke nutritionist untuk mengatur pola makannya dengan menimbang kadar pada menu makanannya.

18. Robby Purba

Untuk melakukan diet ternyata tidak hanya untuk perempuan saja loh, para lelaki pun juga bisa melakukan diet untuk mendapatkan bentuk tubuh yang diingkan maupun untuk pola hidup yang sehat. Seperti halnya yang dilakukan oleh Robby Purba yang melakukan diet keto. Diet keto merupakan mengatur pola makan rendah karbo dan tinggi lemak. Robby melakoni dietnya hanya 3 bulan saja naun manfaat yang di dapatkan cukup dahsyat, berat badannya turun secara drastis dan maag kronis yang ia derita selama 6 tahun telah hilang. Ada yang mau coba diet keto ala Robby Purba?

19. Nasya Marcella

Salah satu pesinetron cantik, Nasya Marcella dikenal karena memiliki tubuh fit dan seksi yang jadi body goals oleh banyak perempuan. Rupanya hal tersebut didapatkannya dengan cara melakukan latihan pilates secara rutin loh.

20. Tasya Farasya

Banyak yang iri dengan tubuh langsing dan semampai yang dimiliki oleh artis cantik Tasya Farasya, namun tidak banyak yang tahu bahwa dulunya Tasya memiliki tubuh gemuk dan berat badannya mencapai 80 kilogram loh guys! Tapi untuk mencapai berat badannya yang sekarang, Tasya butuh perjuangan keras dengan cara melakukan diet. Tasya melakuakn diet sejak SMP dengan cara tidak makan nasi namun diganti dengan hanya minum teh diet dan makan sayuran. Hasilnya pun cukup terkejut, yakni ia turun 40 kg dalam waktu tiga bulan. 

21. Tora Sudiro

Menjadi seorang aktor kawakan Tanah Air, tentu harus menanggung resiko dengan kegiatan yang seabrek. Hal tersebut yang kini tengah dialami oleh Tora Sudiro yang mulai lalai dalam menjaga pola makan dan kesehatan tubuh.
Sehingga dengan hal tersebut, Tora memutuskan untuk mengatur pola makannya dan rutin menjalani olahraga.

22. Tulus

Menjalani kehidupan yang lebih sehat, sekarang ini memang sudah menjadi keseharian banyak orang. Termasuk dengan para selebriti tanah air, salah satunya ada penyanyi Tulus. Tulus menjaga pola makan sehat dengan mengurangi carbo dan sering melakukan olahraga. Menjalani pola hidup yang lebih sehat, penyanyi berusia 30 tahun ini pun mengaku mendapatkan banyak manfaat, terutama dalam segi manggung.

23. Manohara Odelia Pinot

Manohara Odelia Pinot termasuk salah satu bintang Indonesia yang mengalami transformasi penampilan secara positif. Wanita berusia 25 tahun tersebut kini tampak begitu langsing bak seorang model ternama. Ternyata demi mendapatkan berat badan tersebut, Manohara melakukan diet vegan dan olahraga, sehingga Manohara berhasil mengembalikan bentuk tubuhnya yang langsing.

24. Melaney Ricardo

Tubuh Melaney Ricardo semakin terlihat langsing dan seksi, padahal usianya sudah 36 tahun dan sudah memiliki dua anak. Ternyata hal tersebut ia dapatkan tidak seperti kebanyakan artis lainnya yang melakukan workout maupun nge-gym, namun Melaney melakukan olahraga sendiri dengan cara nonton tutorial di Youtube dan aktif melakukan renang sebanyak tiga kali dalam seminggu. Wah, cukup mudah yang untuk menjalankan diet ala Melaney.

25. Chelsea Olivia

Setiap perempuan tentu mendambakan bentuk fisik yang ideal, apalagi ketika mereka telah menikah dan memiliki anak. Namun tentu saja butuh usaha untuk mendapatkan tubuh yang ideal tersebut, seperti halnya yang dilakukan oleh Chelsea Olivia. Chelsea mendapatkan bentuk tubuh yang ramping setelah melahirkan dengan cara menjaga pola makan dan melakukan senam pilates, sehingga dengan melakukan hal tersebut chelsea berhasil turun 37kg dalam waktu tiga bulan yang pada awalnya berat badannya mencapai 80 Kg.

26. Jessica Mila

Belakangan banyak selebritis Tanah Air yang mulai sadar pentingnya hidup sehat. Artis cantik Jessica Mila contohnya, yang sudah menjaga pola makan, tidur, serta rutin melakukan olahraga. Sebelumnya Jessica tidak terlalu memikirkan tentang pola hidupnya dari pola tidur, dan pola makannya yang berantakan. Namun efek yang didapat pun membuat Jessica cukup khawatir, yakni berat badannya nambah dan muka jadi jerawatan. Sehingga dari hal tersebut Jessica pun mulai menjalani pola hidup sehat.

27. Aldi CJR

Alvaro Maldini Siregar atau Aldi CJR kini sudah beranjak dewasa, Aldi pun ingin meninggalkan image boyband remaja yang lama melekat padanya dengan membentuk tubuhnya dan menjalankan diet dalam waktu dua bulan yang berhasil menurunkan berat badannya hingga 11 kilogram. Selain itu untuk rahasia badannya yang lebih kurus dan berotot diperoleh dengan rajin pergi ke gym.

28. Deswita Maharani

Deswita Maharani melahirkan putranya Kabay Anaking Maryadi pada bulan Januari 2015 lalu, berat badan Deswita pun naik saat hamil dan menyusui anaknya. Bahkan setelah dua tahun berlalu, istri Ferry Maryadi ini pun masih terlihat gemuk. Hingga akhirnya Deswita melakukan diet untuk mendapatkan berat badannya yang semula, Deswita mengatur pola makannya dengan cara mengurangi karbo dan jajan.

 

29. Dewi Hughes

Mungkin sebagian orang sudah tak asing dengan bentuk tubuh yang dimiliki oleh artis canti Dewi Hughes, naun ternyata setelah lama tidak terlhat di layar kaca Dewi Hughes kembali terlihat dengan penampilannya yang bikin netizeh heran. Ternyata 2 tahun belakangan Dewi Hughes menurunkan berat badannya mencapai 70 kilogram dengan cara metode Hypnoteraphy, diet Kenyang, makan sehat dan menghindari gula. Sekarang penampilan HUghes pun berubah drastis loh, kamu mau mencoba?

30. Morgan Oey

Demi memerankan filmnya yang berjudul SWEET 20 yang dimainkan bersama Kevin Julio dan Tatjana Saphira, Morgan diminta langsung oleh produser kreatif untuk menurunkan berat badannya. Sehingga dalam waktu 2 minggu MOrgan berhasil menurunkan berat badannya sekitar 7-8 kilogram dengan cara mengurangi porsi makan tidak makan nasi tapi tetap diimbangi dengan makan buah ataupun sayuran.

Wah menurutmu diet ala selebriti siapa nih yang bakal kamu tiru untuk mendapatakan hasil yang kamu inginkan? Silahkan mencoba, KLovers!

Penulis: Novi Hardita Larasati

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING