SELEBRITI

5 Fakta Hilangnya Tabungan Olga Syahputra, Sisa 300 Juta Dari 1,5 Miliar!

Jum'at, 05 Juli 2019 20:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto

© Kapanlagi

Kapanlagi.com - Almarhum Olga Syahputra tutup usia pada 27 Maret 2015 di rumah sakit Mount Elizabeth, Singapura. Dirinya meninggal lantaran penyakit kanker kelenjar getah bening yang dideritanya.

Sang adik, Billy Syahputra baru-baru ini menceritakan fakta yang cukup miris. Dirinya menceritakan jika uang warisan Olga telah hilang dicuri. Jumlahnya tak sedikit, mencapai 1,5 miliar rupiah. Seperti apa fakta-fakta dari kasus kehilangan uang ini? Simak di sini.

1. Sisa 300 Juta

Billy pertama kali menceritakan perihal hilangnya uang tersebut melalui channel Youtube pribadinya. Dirinya pun menjabarkan jika uang milik Olga tersebut pada awalnya berjumlah 1,5 miliar rupiah.

Namun uang tersebut kini hanya tinggal 300 juta rupiah saja. Billy pun mengakui jika memang ada seseorang yang dengan sengaja ingin mengambil uang tersebut.

2. Yang Mengambil Adalah Orang Dekat

Billy mengatakan jika yang mengambil uang tersebut adalah orang dekat. Diketahui jika ada 5 orang yang dipercaya memegang pin ATM Olga, dan pelakunya ada di antara kelima orang tersebut.

Billy juga mengatakan jika orang tersebut melakukan penarikan tunai hampir setiap hari. Hal tersebut dilakukannya selama bertahun-tahun.

3. Olga Sempat Curiga

Semasa hidup, sebenarnya Olga juga sudah mulai curiga uangnya dicuri. Sudah ada kejanggalan-kejanggalan yang dirasakan oleh Olga dan Billy kala itu.

"Sebelum almarhum meninggal pun memang sudah ada momen-momen kayak kejanggalan-kejanggalan di rekeningnya almarhum. Nah ketika dia sakit segala macam memang sudah ada sedikit kecurigaan-kecurigaan dari pihak gue dan kakak gue sih awalnya gitu," ujar Billy Syahputra, Selasa (2/7/2019).

4. Pelaku Akui Perbuatannya

Meski begitu, Billy ternyata sudah mengetahui siapa pelakunya. Dirinya sempat mendatangi kediaman sang pelaku untuk meminta kejelasan atas aksinya tersebut.

"Dia setiap hari ambil uang Olga. Dan akhirnya terjawab sudah siapa yang mengambil selama ini. Dan ketika kita datengin orang tersebut dan kita ngomongin baik-baik, dia mengakui," lanjut Billy.

5. Diikhlaskan

Billy sendiri dan keluarga rupanya tak ingin memperpanjang masalah tersebut. DIrinya mengatakan jika telah mengikhlaskan si pelaku dan tak akan melaporkannya kepada yang berwajib.

"Keluarga sudah mengikhlaskan itu semua. Mungkin ini menjadi ladang pahala buat almarhum Olga Syahputra," tutupnya.

(kpl/frs)


REKOMENDASI
TRENDING