SELEBRITI

5 Fakta Svmmerdose, Digawangi Iqbaal Ramadhan - Punya Vokalis Nyentrik Bertalenta

Rabu, 14 Agustus 2019 12:37 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Svmmerdose (Credit: instagram.com/nareend)

Kapanlagi.com - Konser Lany lagiramai jadi pembicaraan. and asal Amerika itu gagal manggung di hari pertama. Bikin para penggemarnya kecewa, sekaligus juga bikin para penggemar band Svmmerdose juga gigit jari. Betapa tidak, band Indie yang beraliran R&B Experimental ini didapuk sebagai band pembuka.

Gara-gara pembatalan ini, nggak sedikit yang lantas penasaran sama Svmmerdose. Band ini digawangi oleh Iqbaal Ramadhan sebagai bassis. Nah, selain soal itu, apa lagi sih fakta-fakta tentang Svmmerdose? Simak yuk di bawah!

1. Svmmerdose Punya 3 Personil

Band ini digawangi oleh 3 personil, yakni Iqbaal Ramadhan sebagai Bassis, Agy sebagai gitaris, dan Rinrin sebagai vokalis. Band ini terbentuk pada tahun 2016. Kala itu Iqbaal masih menempuh pendidikan di Amerika Serikat. 

2. Svmmerdose Punya Vokalis yang Bertalenta

Vokalis dari band ini adalah sosok cantik nan nyentrik dengan rambut ikalnya bernama Tararin Ikhtiar Rinrin atau biasa disapa Rinrin. Usianya masih belasan namun Rinrin sudah punya banyak karya.

Tahun lalu ia terlibat dalam pengerjaan album Wizzy. Kala itu Wizzy sempat memuji karya Rinrin. "Aku juga mengajak satu songwriter muda yang berbakat banget ukurnya masih 17-18 tahun, namanya Tararin. Dia personilnya Svmmerdose, dia singer, songwriter dan nulis lagunya bagus banget sih," tutur Wizzy pada Desember silam.

3. Svmmerdose Terbentuk dari Berbagai Selera Musik

Menyebut genre musik dari bandnya sebagai R&B Eksperimental, ternyata bukan tanpa alasan lho! Ternyata para personil Svmmerdose ini punya selera musik yang berbeda-beda. Iqbaal suka Pop Punk, Agy suka Pop, dan Rinrin suka R&B and Classic. Komposisi dari semua genre favorit itu bikin Svmmerdose punya keunikan sendiri.

4. Lagu Svmmerdose Sempat Viral

Kehadiran Svmmerdose tentu mewarnai musik Tanah Air, terlebih dengan warna musik mereka yang R&B Experimental. Mereka mengeluarkan single debut berjudul Independent. Menurut Rinrin, lagu ini tercipta saat ia baru saja putus dari kekasihnya. Nggak disangka dong, sebagai single debut Independent berhasil duduki Indonesia Viral 50 di Spotify pada 2017 silam.

5. Lagu Svmmerdose Berdasarkan Pengalaman

Dilansir dari Brillio.net, lagu-lagu Svmmerdose dibikin berdasarkan pengalaman maupun cerita kawan-kawan mereka. Rinrin pernah buktikan kepiawaiannya berekspresi lewat lagu. Contohnya saat ia merindukan Iqbaal dan Agy, ia unggah lagu pendek di Instagram dan dapat banyak pujian.

(kpl/tdr)


REKOMENDASI
TRENDING