SELEBRITI

6 Aset Harta Gono-Gini yang Dituntut Mantan Suami Jenita Janet, Ada Apartemen Hingga Mobil

Rabu, 05 Agustus 2020 19:08

Jenita Janet / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Biduk rumah tangga yang dibangun Jenita Janet dan Alief Hedy selama 10 tahun lamanya berakhir dengan perceraian. Sudah resmi berstatus janda, rupanya masih ada beberapa permasalahan yang harus diselesaikan oleh wanita bernama asli Jeni Juliana itu dan sang mantan suami.

Seperti diketahui, Alief belum lama ini menggugat pembagian harta gono-gini kepada Janet. Mendapati tindakan sang mantan, wanita berusia 33 tahun itu begitu shock dan sakit hati.

"Gugatan harta gono gini ini benar-benar sangat shock sekali. Karena aku dari dulu benar-benar memperjuangkan kemandirian rumah tangga. Aku mengorbankan hasil jerih payah aku. Aku nggak sangka aku perempuan kerja keras mau membantu suami, pas cerai aku nggak nuntut sama sekali dan tinggalin apapun, tempat tinggal, mobil dan lainnya nggak. Saya sudah ikhlas cerai tanpa ditinggalkan apapun, dan saya tidak menyangka mantan suami saya nuntut apa yang sudah saya dapatkan dan capai, minta dibagi. Itu jujur aja sangat menyakitkan," ungkap Jenita saat ditemui sebelum sidang harta gono gini di PA Bekasi, Jawa Barat, Selasa (4/8).

1. Tuntutan yang Terbalik

Pada kebanyakan kasus perceraian, pihak istri yang biasanya menuntut harta gono-gini. Namun Jenita mengaku tak mau mempermasalahkannya dan tidak menuntut apapun pada mantan suami ketika bercerai.

"Biasanya istri yang menuntut gono gini. Ini kebalik," sambung Haposan Hutagalung, Kuasa Hukum Jenita Janet.

"Saya sudah ikhlas dan tidak tuntut apapun. Saya memulai hidup baru tapi ya nggak paham kenapa dia bisa setega ini sama aku," tambah Jenita.

2. 6 Aset yang Dituntut Mantan Suami Jenita Janet

Lebih jauh, sang kuasa hukum juga membeberkan barang atau harta apa saja yang dituntut oleh Alief pada Jenita. Total ada sekitar 6 aset yang nilainya diperkirakan bisa mencapai miliaran rupiah.

"Aset yang digugat mantan suami Janet yang dibeli pakai uang Janet yaitu:

1. Rumah di Paramoundland Gading Serpong cluster aliantek, Tangerang Selatan

2. Tanah dan rumah Jalan Melati Raya, Jatirahayu Bekasi

3. Apartemen gateway Pasteur Bandung, Jabar

4. Satu mobil alphard

5. Mobil toyota civic

6. Motor gede Harley Davidson 1000cc 1 unit.

Itu gugatan gono gini mantan suami Janet," tutup Haposan.


REKOMENDASI
TRENDING