in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Sudah Resmi Bercerai, Kuasa Hukum Jenita Janet: Siapa Pun yang Mau Mendekat Boleh

Sabtu, 11 Juli 2020 13:13

Jenita Janet © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Jenita Janet ditemani kuasa hukumnya, Dendy Zuhairil, mengambil akta cerai di Pengadilan Agama Bekasi pada Jumat (10/7/2020) setelah dinyatakan resmi bercerai dengan mantan suaminya, Arief Hedy Nurmaulid. Putusan perceraian Jenita Janet ini telah memperoleh kekuatan hukum tetap karena tak ada upaya hukum yang dilakukan oleh pihak mantan suami selama jangka waktu yang diberikan.

"Saya hari ini menyerahkan akta cerai putusan yang dulu, putusan pertama saya bilang Jenita Janet, ketika putusan itu harus tunggu sampai inkracht itu 14 hari setelah putusan, ada upaya hukum gak dari tergugat. Kalau engga ada, maka baru dia inkracht. Kalau dalam waktu 14 hari, dia belum boleh ngapa-ngapain, takut masih ada upaya hukum," ujar Dendy Zuhairil saat dijumpai di Pengadilan Agama Bekasi, Kamis (9/7/2020).

1. Jalin Hubungan Baru

Setelah resmi menyandang status janda, kuasa hukum Jenita Janet mengungkapkan bahwa kliennya kini sudah memiliki hak untuk menjalin hubungan baru. Hal ini juga berarti bahwa mantan suami Jenita Janet berkesempatan untuk mendapatkan hati pelantun lagu Di Reject ini sekali lagi.

"Ternyata selama 14 hari tidak ada upaya hukum. Ini sudah kita ambil akta cerainya, Neng Jenita Janet sudah berhak, siapa pun yang mau mendekat boleh, sampai saudara tergugat pun boleh ikut berkompetisi ulang untuk mendapatkan Neng Jenita Janet ini, baik secara inkracht, secara agama, sudah 3x masa haid dari Maret sampai Juli sudah selesai masa idah," sambungnya.

2. Pertama Kali Terima Akta Cerai

Jenita yang baru pertama kali mendapatkan akta cerai mengungkapkan harapannya agar kejadian ini tidak terulang di kemudian hari. Ia meminta doa agar hubungan asmaranya di masa yang akan tidak kandas seperti sebelumnya.

"Ini berkas pertama kali yang memang, engga tau isinya apa. Mudah-mudahan tidak akan terjadi seperti ini ya, doain langgeng terus," tutur Jenita Janet.

3. Pelajaran Hidup

Lebih lanjut, Jenita juga mengakui bahwa perceraiannya ini cukup memakan waktu yang lama dan melalui proses yang panjang. Oleh karena itu, kejadian ini ia jadikan sebagai pelajaran dalam membina rumah tangganya ke depannya.

"Prosesnya juga lama banget, bahwa perceraian tidak enak, prosesnya panjang. Akta cerai ini sebagai motivasi aku supaya aku bisa membina rumah tangga yang lebih baik lagi, cari calon suami bisa amanah lah," tukasnya.


REKOMENDASI
TRENDING