in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Kini Sudah Berstatus Janda, Jenita Janet: Sudah Dipersiapkan Dari Jauh-Jauh Hari

Jum'at, 10 Juli 2020 15:12

Jenita Jante ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Jenita Janet akhirnya resmi bercerai dengan Alief Hedy Nurmaulid setelah gugatan cerainya diterima oleh Pengadilan Agama Bekasi. Hari ini, Jumat (10/7/2020), Jenita kembali ke PA Bekasi untuk mengambil akta cerai. Dan ini adalah momen pertama kalinya dalam seumur hidup membaca akta cerai.

"Ini benar-benar pertama kali membaca akta cerai, ternyata seperti ini ya. Ini sudah dilegalisir ya pak," kata Jenita Janet saat ditemui di Pengadilan Agama Bekasi, Jumat (10/7).

Bagi Jenita sendiri, pemberitaan mengenai perceraiannya ini memang sepantasnya harus diumumkan ke publik agar tidak terjadi fitnah.

"Balik lagilah, hal baik seperti pernikahan harus diumumin, begitu pun untuk mengakhiri suatu hubungan, ya, kita juga harus kasih tahu ke masyarakat agar tidak ada fitnah, dan tidak sepantasnya diceritakan hal-hal yang menyimpang dari kenyataan," sambungnya. 

1. Menyandang Status Baru

Usai bercerai dengan mantan suami, kini Jenita Janet sudah menyandang status baru. Kini menjadi seorang janda, wanita 33 tahun ini mengaku sudah lebih siap dengan status barunya ini. 

"Ehm, sudah dipersiapkan dari jauh-jauh hari karena kan, menggugat kan saya sendiri dengan alasan yang kuat. Kalau alasan tidak kuat, mungkin pengadilan tidak akan mengabulkan perceraiannya," ujarnya. 

"Jadi ini menandakan bahwa aku sudah bulat dengan keputusan, tidak akan pernah menyesali apa yang terjadi, jadi pelajaran buat saya.," tukasnya. 

2. Prosesnya Lama

Jenita juga mengakui bahwa proses perceraiannya ini cukup memakan waktu yang lama dan proses yang panjang. Oleh karena itu, kejadian ini ia jadikan sebagai pelajaran dalam membina rumah tangganya ke depannya.

"Prosesnya juga lama banget, bahwa perceraian tidak enak, prosesnya panjang. Akta cerai ini sebagai motivasi aku supaya aku bisa membina rumah tangga yang lebih baik lagi, cari calon suami bisa amanah lah," tukasnya.


REKOMENDASI
TRENDING