7 Kemewahan Artis Yang Bikin Ngiler, Buah Kerja Keras & Pernikahan

Rabu, 03 Januari 2018 08:46 Penulis: Ahmat Effendi
7 Kemewahan Artis Yang Bikin Ngiler, Buah Kerja Keras & Pernikahan Seleb Indonesia Cr: istimewa

Kapanlagi.com - Tahun 2017 telah terlewati dan berganti dengan tahun baru 2018. Meski demikian banyak cerita di dunia hiburan tanah air yang cukup menarik untuk dibahas. Berbagai trend silih berganti bermunculan, salah satunya menyangkut kemewahan artis.

Banyak selebriti Indonesia yang dikaruniai hidup berkecukupan. Bahkan tak jarang beberapa di antara mereka hidup dalam balutan kemewahan baik hal itu berupa hasil dari kerja keras, atau juga mendapatkan pasangan yang tepat. Berikut beberapa hal yang menyita perhatian terkait kemewahan artis di tahun 2017:

1. Girlsquad dan munculnya geng Sosialita Selebriti

Girlsquad menjadi trendsetter geng sosialita yang eksis di instagram. cr: instagram.com/ramadhaniabakrie Girlsquad menjadi trendsetter geng sosialita yang eksis di instagram. cr: instagram.com/ramadhaniabakrie

Tahun lalu, berbagai berita tentang girlsquad banyak mengisi dunia entertainment. Girlsquad sendiri awalnya adalah teman arisan. Nia Ramadhani mengajak Jessica Iskandar dan beberapa teman mereka untuk membentuk grup arisan. Dari sana mereka merasa cocok dan grup yang awalnya hanya berisi 5 orang tersebut terus berkembang.

Saat ini anggota girlsquad di antaranya Nia Ramadhani, Jessica Iskandar, Chacha Frederica, Jennifer Bachdim, Theresa Wienathan, Farah Balkis, Sally Adelia Soraya, Rozma Suhardi, dr. Irene, Karenina Sunny, dan Hertika Putri. Mereka dikenal sebagai para wanita yang memiliki kehidupan mapan, cantik dan gemar melakukan kegiatan sosial.

Trend baru yang diangkat oleh girlsquad adalah perpindahan fokus berita dari masa lalu. Jika dulu banyak dibahas berita tentang artis-artis yang memiliki barang mewah seperti tas hermes, atau sportcar, maka kehadiran girlsquad seolah mengubah fokus menjadi aktivitas serta kebersamaan para sosialita. Selain girlsquad beberapa selebriti lain juga memiliki geng sendiri.

Yang menarik, bintang-bintang tersebut sangat dekat dengan sosial media terutama instagram. Berbagai kegiatan yang mereka lakukan selalu diabadikan dan dishare di sosmed. Selain girlsquad beberapa selebriti lain yang memiliki geng sosialita di antaranya grup Ashanty, Nindy, Ussy Sulistiawaty, Olla Ramlan dan Ririn Ekawati. Ada juga Bella Shofie yang memiliki geng sosialita dan kerap berbagi aktivitas di instagram.

2. Hotman Paris Hutapea dan Penampilan Puluhan Miliar

Hotman Paris Hutapea punya koleksi banyak mobil mewah dan ratusan ruko. Cr: instagram.com/hotmanparisofficialHotman Paris Hutapea punya koleksi banyak mobil mewah dan ratusan ruko. Cr: instagram.com/hotmanparisofficial

Selama ini Hotman Paris Hutapea memang lebih dikenal sebagai seorang lawyer. Namun tak jarang ia diundang dalam berbagai acara TV, dan bahkan kini Hotman memiliki show tersendiri yang dibuat berdasarkan namanya yaitu Hotman Paris Show yang tayang di iNews TV. Kekayaan pengacara yang satu ini kerap menjadi bahasan, begitu juga di tahun 2017.

Hotman Paris Hutapea memiliki ciri khas yaitu memiliki outfit yang harganya mencapai puluhan miliar dalam setiap kesempatan. Hotman terbiasa memakai baju, dasi, kacamata, jas, celana, sepatu, dan bros yang setiap itemnya bisa mencapai angka puluhan juta. Tak cukup hanya itu, ia juga biasa memakai jam yang harganya mencapai ratusan juta dan ada juga beberapa cincin berlian yang harganya mencapai angka miliaran.

Bagi Hotman, penampilan tersebut adalah modal untuk menghadapi lawyer lain yang tak hanya dari Indonesia namun juga dunia. Selama menjadi pengacara Hotman banyak menangani kasus bisnis internasional. Penampilannya yang mencolok, gaya bicara ceplas-ceplos dan percaya diri membuat sosok Hotman selalu jadi sorotan.

"Motto saya, my life is fight everyday. Saya setiap rapat di belahan dunia manapun, begitu berhadapan dengan lawyer-lawyer bule, berlian saya ke meja, pasti langsung, 'Who is this guy?'. Pertama, ini symbol of quality, artinya orang ini mampu pakai berlian 13 karat, berarti mampu," ungkap Hotman dalam salah satu talkshow di TV One.

Bukan hanya penampilan, Hotman juga memiliki banyak investasi di tanah air. Ia diketahui memiliki ratusan ruko dan apartemen di daerah strategis di Jakarta. Selain itu Hotman juga memiliki villa di tempat lain misalnya saja di Bali. Hotman juga mempunyai kegemaran kepada mobil mewah dan diketahui memiliki banyak tunggangan mulai dari Ferrari, Lamborghini, Bentley maupun SUV Hummer.


3. Raffi Ahmad dan Bisnis Selebriti

Raffi Ahmad selebriti yang mampu melihat banyak peluang bisnis. Cr: KapanLagi.com/Agus ApriyantoRaffi Ahmad selebriti yang mampu melihat banyak peluang bisnis. Cr: KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Satu lagi sosok sukses di dunia selebriti yang dikenal memiliki aset begitu besar adalah presenter Raffi Ahmad. Penghasilan pria berusia 30 tahun tersebut setiap bulannya dari dunia entertainment dikabarkan mencapai angka miliaran. Tak cukup dengan semua itu, Raffi juga memiliki berbagai bisnis dari berbagai bidang berbeda.

Dalam satu kesempatan Raffi mengaku bahwa bisnis yang ia miliki ada sekitar 20 brand berbeda dan semua masih jalan hingga saat ini. Di tengah jadwalnya yang sangat padat, Raffi bisa membangun berbagai bisnis tersebut karena memiliki grup dan tim yang luar biasa. Raffi pun mendapatkan laporan dari perkembangan bisnisnya setiap hari secara online.

Di antara bisnis Raffi Ahmad ada RA Jeans, Raden Food, Bakmi RN, snack Chipstaro, King Kong, Kriptos, minuman Mango Bomb, serta beberapa bisnis di bidang lain seperti kecantikan, properti, kue kekinian hingga bisnis dalam bidang kesehatan. Tak heran pundi-pundi harta Raffi Ahmad terus bertambah dari berbagai bisnis tersebut.

Membahas tentang bisnis selebriti, di tahun 2017 berkembang pesat kue kekinian artis. Sejatinya bisnis kue populer selebriti sudah dimulai sejak tahun 2014 ketika Teuku Wisnu tergabung dalam kepemilikan Malang Strudel. Sejak saat itu semakin banyak artis lain yang memiliki bisnis kue yang hampir mirip dengan Teuku Wisnu.

Sebut saja Dude Harlino dengan brand Jogja Scrummy, ada juga Medan Napoleon (Irwansyah), Surabaya Snowcake (Zaskia Sungkar), Bandung Makuta (Laudya Cynthia Bella), Lampung Banana Foster (Hengky Kurniawan), Surabaya Patata (Oky Setiana Dewi & Ria Ricis), Bossang Makasar (Ricky Harun), Bogor Raincake (Shireen Sungkar), Princcess Cake (Syahrini), Queenroll (Sandra Dewi), GigiEat Cake (Nagita Slavina), Cirebon Kelana (Ussy Sulistiawaty), Vava Premium (Titi Kamal) hingga Queen Apple (Farah Quinn). Selain itu beberapa artis lain juga memiliki bisnis kekinian dan tersebar di berbagai kota berbeda.

4. Pernikahan Selebriti Indonesia

Tak banyak dibahas, pernikahan Momo Geisha berbalut kemewahan. cr: instagram.com/rikky_xstudioTak banyak dibahas, pernikahan Momo Geisha berbalut kemewahan. cr: instagram.com/rikky_xstudio

Di tahun 2017, banyak selebriti Indonesia yang melepas masa lajang. Di antaranya Haikal Kamil & Tantri Namirah, Tarra Budiman, Tyas Mirasih, Dion Wiyoko, Raisa dan Hamish Daud, Laudya Cynthia Bella, Vicky Shu, Momo Geisha, Derby Romero, Mytha, dan ada juga pernikahan Marcell Chandrawinata.

Di antara pernikahan selebriti tersebut banyak yang berbalut dengan kemewahan. Misalnya saja Raisa dan Hamish Daud. Akad nikah pasangan ini dilangsungkan di Ayana Midplaza, Jakarta Pusat tanggal 3 September 2017. Ketika meminang Raisa, Hamish Daud memberikan mas kawin yang cukup mencolok berupa logam mulia seberat 500 gram. Selain itu banyak selebriti yang turut hadir dalam pernikahan mereka misalnya Dian Sastro, Rossa, Afgan, Tompi hingga Luna Maya.

Sementara itu pernikahan Laudya Cynthia Bella dilangsungkan di dua negara berbeda. Suami wanita berusia 29 tahun tersebut yaitu Engku Emran memang berasal dari Malaysia. Ia merupakan Chief Executive Officer (CEO) dari TV Synergy Sdn Bhd dan Chief Operating Officer (COO) Suria FM. Setelah pernikahan yang dilangsungkan pada 8 September di Kuala Lumpur, keduanya menggelar resepsi di Bandung pada tanggal 8 Oktober 2017.

Satu lagi pernikahan yang tak terlalu banyak dibahas namun sejatinya berbalut kemewahan. Penyanyi cantik Momo Geisha dinikahi oleh pengusaha bernama Nicola Reza Samudra yang masih memiliki kaitan dengan Unggul Group. Dalam pernikahan Momo, berjejer banyak mobil mewah dan pasangan tersebut datang dengan mengendarai Rolls Royce. Selain itu di hari bahagianya Momo memilih mendatangkan Christian Bautista untuk bernyanyi di pernikahan.

5. Kehidupan Sosialita Maia Estianty

Maia Estianty menunggangi jet tempur dan di tangan kirinya ada jam mewah melingkar. Cr: instagram.com/maiaestiantyrealMaia Estianty menunggangi jet tempur dan di tangan kirinya ada jam mewah melingkar. Cr: instagram.com/maiaestiantyreal

Satu lagi sosok selebriti Indonesia yang dikenal sebagai sosialita yaitu Maia Estianty. Selama tahun 2017, Maia menunjukkan berbagai gaya hidup yang berbalut dengan kemewahan. Apalagi Maia tak hanya menjalaninya dengan senang-senang melainkan juga demi pekerjaan. 

Maia bersahabat baik dengan Jessica Chaijaya atau akrab disapa dengan nama Diyen yang merupakan Vice President dari brand produk kecantikan EMK. Karena kedekatan mereka, tak jarang Maia bolak-balik Indonesia dan beberapa negara lain serta menjalin hubungan dengan sejumlah sosok penting.

Maia dan Diyen pun bersahabat dekat dengan Jamie Chua, sosialita asal Singapura yang dikenal sebagai pemilik ratusan Hermes. Bukan hanya itu saja, Jamie juga dikenal sebagai pemilik Hermes termahal di dunia yang harganya melebihi Rp 5 miliar untuk 1 tasnya. 

Bukan itu saja, Maia saat ini juga digosipkan memiliki kedekatan khusus dengan pengusaha Irwan Danny Mussry. Tak jarang melalui sosial media mereka kedapatan berada dalam lokasi yang sama. Irwan sendiri dikenal sebagai CEO dari Time International satu perusahaan yang fokus pada penjualan jam mewah. Dalam satu kesempatan, Maia dan Irwan pernah sama-sama berada di Prancis dan mengendarai jet tempur. 

6. Tagihan Pajak Mobil Mewah Artis

Raffi Ahmad sempat diingatkan Ditjen Pajak terkait mobil mewah. cr: instagram.com/raditya_dikaRaffi Ahmad sempat diingatkan Ditjen Pajak terkait mobil mewah. cr: instagram.com/raditya_dika

Di balik kemewahan yang ditunjukkan sejumlah selebriti, ada kabar yang tidak terlalu menyenangkan. Pada bulan Agustus 2017, beredar berita yang membahas tentang tagihan pajak mobil mewah artis. Hal ini berawal dari kunjungan Badan Pajak dan Retribusi DKI Jakarta ke kediaman Raffi Ahmad.

Pasca kunjungan tersebut beredar list sejumlah selebriti atau juga keluarganya yang belum membayar pajak mobil mereka. Meski demikian sejumlah nama di list yang beredar telah memberikan konfirmasi. Raffi misalnya beberapa pajak yang belum dibayar ternyata bukan atas namanya melainkan anggota keluarga. 

Sementara itu Ahmad Dhani menyatakan mobil yang dikabarkan belum dibayar pajaknya adalah mobil yang telah dijual dan pernah kecelakaan. Presenter Deddy Corbuzier bahkan sempat marah-marah karena list yang ada tidak valid. Sementara itu Hotman Paris Hutapea menyatakan mobil mewah yang belum membayar pajak atas namanya adalah mobil yang telah ia jual, namun sang pembeli belum melakukan balik nama sehingga data yang ada mencantumkan namanya.

7. Trend Liburan Selebriti Indonesia

Nikita Willy gemar jalan-jalan keliling dunia. cr: instagram.com/nikitawillyofficial94Nikita Willy gemar jalan-jalan keliling dunia. cr: instagram.com/nikitawillyofficial94

Tahun 2017 diisi oleh banyak kegiatan traveling dari artis Indonesia baik di dalam maupun di luar negeri. Sejumlah artis yang gemar jalan-jalan di antaranya ada Nikita Willy, Syahrini, Hamish Daud, Shandy Aulia, Nia Ramadhani, Raline Shah, Luna Maya, Glenn dan Chelsea Olivia, serta masih banyak nama artis lainnya. 

Tujuan liburan sejumlah selebriti Indonesia tersebut pun bervariasi. Fasilitas liburan mereka juga berbeda-beda mulai dari backpacking hingga menikmati fasilitas kelas pertama di pesawat terbang atau juga naik kapal pesiar. 

Wulan Guritno misalnya di awal bulan Desember 2017 ia sempat berkeliling sejumlah negara di Asia Tenggara dengan naik kapal pesiar. Sementara itu Nia Ramadhani bersama keluarga Bakrie memilih untuk menikmati indahnya Prancis bersama keluarga besar mereka. 

Berbeda dengan Luna Maya, di malam pergantian tahun baru ia memilih jalan-jalan ke Las Vegas. Di kota yang terkenal dengan kasinonya itu ia sempat bertemu artis lain misalnya saja Bunga Citra Lestari, Raline Shah, Millane Fernandez dan juga Dena Rachman. Perjalanan liburan selebriti yang diposting di instagram memiliki pengaruh yang cukup besar sehingga lebih banyak orang yang ingin liburan.

(kpl/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING