SELEBRITI

Biasa di Atas Panggung Ini 7 Potret Krisdayanti Jadi Anggota DPR, Hadiri Rapat Paripurna - Ikutan Nyangkul Saat Tanam Pohon

Rabu, 12 Januari 2022 20:33

Aktivitas Krisdayanti Sebagai Anggota DPR (Credit: Instagram/krisdayantilemos)

Kapanlagi.com - Krisdayanti merupakan selebriti Indonesia yang sudah memulai karier di dunia hiburan sejak tahun 1990-an. Kariernya sebagai penyanyi bisa dibilang cukup gemilang. Bahkan, dia mendapat sebutan Diva. Sejak tahun 2019 yang lalu, Krisdayanti juga mulai terjun di dunia politik dengan mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI Dapil Jawa Timur V.

Krisdayanti pun terpilih dan dilantik sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024 di Senayan. Hidup sebagai salah satu anggota DPR, istri Raul Lemos ini jelas punya banyak kesibukan baru.

Krisdayanti mendatangi berbagai wilayah di Indonesia untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan. Dari kerja bakti, menanam pohon, hingga acara-acara pelatihan. Nah, jika kalian penasaran dengan potret aktivitas Krisdayanti jadi Anggota DPR, yuk langsung simak informasi berikut ini.

1. Krisdayanti Menanam Pohon dan Kerja Bakti

Beberapa hari yang lalu, Krisdayanti membagikan foto dirinya sedang mencangkul dan menanam pohon. Foto tersebut merupakan dokumentasi acara kerja bakti di Jakarta Timur.

"Menanam pohon dan kerja bakti dengan gotong royong membersihkan sampah di bantaran sungai Banjir kanal timur Kel. Pondok Kopi Jakarta Timur. Semoga bermanfaat, merdeka," tulis Krisdayanti sebagai caption.

2. Menyalurkan Beras di Kab. Malang

Saat mencalonkan diri sebagai anggota DPR, Krisdayanti diusung oleh partai PDIP. Kini, setelah berhasil terpilih, Krisdayanti terlihat begitu aktif menjalankan berbagai kegiatan partai, entah itu diskusi hingga penyaluran beras kepada masyarakat.

Hal itu pula yang dilakukan Krisdayanti beberapa waktu yang lalu di Malang. Krisdayanti melakukan silaturahmi dan penyaluran beras.

"Silaturahim bersama DPC @pdiperjuangan Kota Batu, serta penyaluran beras premium dari petani lokal untuk masyarakat dan para pengurus partai untuk membangkitkan semangat gotong royong di masa pandemi," tulis Krisdayanti pada keterangan foto.

3. Bicara di Depan Elite Politik Fraksi

Krisdayanti kini berada dalam lingkaran elite politik Indonesia. Hal itu membuatnya harus terbiasa untuk bicara di depan rekan-rekannya. Namun, Krisdayanti sempat merasa lemas jika harus melakukan hal tersebut.

Sebagai penyanyi, Krisdayanti mengaku mending menyanyi 30 lagu.

"Bicara di depan elite politik fraksi @pdiperjuangan rasanya lemes hehe mending nyanyi 30 lagu aja senior izin," tulis Krisdayanti saat membagikan foto pertemuan dengan rekan-rekannya.

4. Jadi Duta Donor Darah DPR RI

Tak hanya menjalankan tugas sebagai anggota DPR, Krisdayanti juga dinobatkan sebagai Duta Donor Darah DPR RI. Krisdayanti mendorong agar masyarakat untuk komitmen menyumbangkan darah. Krisdayanti berharap keluarga besar kesekretariatan yang ada di dalam maupun luar DPR RI tersentuh hatinya untuk menjadi pahlawan kemanusiaan.

"Masih banyak orang tergerak empatinya dan memperlihatkan perilaku tolong-menolong dengan berdonor darah," tulis Krisdayanti pada caption foto saat dirinya melakukan donor darah.

5. Kunjungan ke Pelatihan BTCLS di Malang

Krisdayanti sadar betul dengan amanah yang dititipkan masyarakat Malang Raya untuknya sebagai wakil rakyat. Krisdayanti ditempatkan di komisi IX DPR RI yang membidangi kesehatan. Oleh karena itu, Krisdayanti sudah selayaknya memperhatikan kesehatan masyarakat melalui para nakes.

Hal tersebut yang mendorong Krisdayanti untuk mengunjungi pelatihan BTCLS (Basic Trauma Cardiac Life Support) yang diikuti oleh para nakes. Pada kiriman Instagram, Krisdayanti juga memberikan apresiasi kepada seorang bidan paling senior sebagai salah satu peserta.

"Saya juga memberikan apresiasi memberangkatkan umrah untuk peserta paling senior atas nama Bidan Sri, usia 63 tahun yang sangat semangat dan menginspirasi. InsyaAllah," tulis Krisdayanti.

6. Rapat Paripurna DPR RI

Pada 16 Desember 2021 yang lalu telah diselenggarakan Rapat Paripurna DPR RI ke-11 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2021-2022. Krisdayanti, ibu dewan yang modis ini pun menghadiri rapat tersebut bersama rekan-rekannya untuk mendengarkan pidato Ketua DPR RI.

"Mendengarkan Pidato Ketua DPR RI pada Penutupan Masa Persidangan II Tahun Sidang 2021-2022," tulis Krisdayanti sebagai caption.

7. Menghadiri Lomba Cerdas Cermat di Bangka Belitung

Aktivitas Krisdayanti sebagai anggota DPR yang tak kalah menarik adalah saat dia menghadiri lomba cerdas cermat mengenai 4 pilar kebangsaan di Bangka Belitung. Dari beberapa foto yang dibagikan, Krisdayanti tampak begitu antusias melihat para peserta yang mengikutinya.

Krisdayanti mengaku bangga dengan para pemuda yang berkualitas seperti itu, "Masa depan bangsa, ada di tangan pemuda berkualitas, ada di pundak adik2 semua."

KLovers, itulah potret aktivitas Krisdayanti jadi anggota DPR yang langsung terjun ke lapangan untuk kerja bakti hingga kunjungan untuk silaturahmi dan pelatihan.


REKOMENDASI
TRENDING