SELEBRITI

7 Potret Brotoseno Mantan Suami Siri Angelina Sondakh yang Jarang Disorot, Sempat Dipenjara Karena Kasus Korupsi - Kini Jadi Suami Tata Janeeta

Rabu, 09 Maret 2022 05:45

Liputan 6

Kapanlagi.com - Kamu mungkin tak begitu mengenal sosok Brotoseno atau Raden Brotoseno. Dirinya sempat viral karena sempat dikabarkan menikah siri dengan Angelina Sondakh saat masih berada di dalam penjara karena kasus korupsi.

Seperti apa sih kabarnya sekarang? Simak selengkapnya di sini.

1. Polisi

Brotoseno awalnya adalah seorang polisi. Di institusi Polri, dirinya sempat mengemban jabatan sebagai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Brotoseno juga masuk dalam jajaran Perwira Menengah (Pamen) Bareskrim Mabes Polri.

2. Karir Moncer

Kariernya berlanjut ke KPK, dimana dirinya menjabat sebagai penyidik. Brotoseno ditugasi mengawal kasus suap dan korupsi yang menyeret Angelina Sondakh saat itu.

3. Jatuh Cinta

Namun rupanya kasus korupsi yang dikawalnya memiliki ending yang berbeda. Pertemuan intensif Brotoseno dan Angelina Sondakh malah menghasilkan benih-benih cinta. Kemudian, muncul isu keduanya berpacaran hingga berakhir dengan pernikahan siri.

4. Cincin

Saat itu, isu nikah siri antara Angelina Sondakh dan Brotoseno sempat ramai dibicarakan. Angelina Sondakh tertangkap kamera mengenakan cincin emas putih. Serta di salah satu jari tangannya terpasang tato kecil bertuliskan nama Broto.

5. Terseret Kasus Korupsi

Beberapa bulan kemudian terungkap jika Brotoseno terseret kasus korupsi. Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, menjatuhkan hukuman 5 tahun penjara dan denda 300 juta rupiah subsider 3 bulan kurungan terhadap mantan penyidik KPK itu.

"Menyatakan bahwa Brotoseno telah terbukti secara sah dan bersalah melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama," ujar Ketua Majelis Hakim Baslin Sinaga, di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2017) dilansir Liputan 6.

6. Menikah Dengan Tata Janeeta

Brotoseno menghirup udara bebas pada 15 Februari 2020 lalu. Pada bulan Oktober 2020, dirinya menikah lagi dengan Tata Janeeta. Raden Brotoseno kini hidup bahagia bersama dengan keluarga kecilnya.

7. Dikaruniai Anak Laki-Laki

Brotoseno dan Tata Janeeta dikaruniai anak laki-laki yang lahir melalui proses caesar pada tanggal 25 Juni 2021 lalu, dan diberi nama Erlangga Danendra Brotoseno. Saat konferensi pers secara virtual, Tata mengungkap makna dari nama sang anak.

"(Erlangga) Anak yang baik hati. Semoga anak ini baik hatinya. Kalau Raden karena suami ada keturunan jadi dia ngikutin bapaknya. Danendra nama pewayangan, kayak pengawal, perkasa lah. Brotoseno ikut bapaknya," ungkap Tata.

REKOMENDASI
TRENDING