SELEBRITI

7 Tahun Jauh dari Gosip Miring, Ini Tips Harmonis Rumah Tangga Dude Harlino dan Alyssa Soebandono

Selasa, 07 September 2021 10:01

Dude Harlino - Alyssa Soebandono (credit: instagram.com/ichasoebandono)

Kapanlagi.com - Tujuh tahun menikah, Dude Harlino dan Alyssa Soebandono terbilang jauh dari gosip. Rumah tangga mereka pun selalu terlihat harmonis bersama kedua anaknya yakni Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino dan Mahendra Malik Harlino.

Walaupun begitu Dude Harlino mengatakan bahwa sampai saat ini dirinya dan Alyssa Soebandono masih terus belajar menjadi suami istri yang baik. Salah satu kunci dalam pernikahan mereka adalah saling keterbukaan antar pasangan.

"Kita juga masih sama-sama banyak belajar dan berusaha selalu terbuka sama pasangan. Kita sama-sama meyakini rumah tangga itu adalah Tuhan yang buat dan kembali lagi ke aturan agama. Walau di tengah perjalanan pasti ada cobaan tapi gimana kita selesaikan cari solusi yang terbaik," ujar Dude Harlino saat wawancara virtual, Kamis (2/9).

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono menikah pada 22 Maret 2014 lalu. Kala dinikahi Dude, Alyssa masih berusia 22 tahun lho KLovers.

1. Bukan Pasangan yang Sempurna

Alyssa Soebandono pun merasa rumah tangganya juga tidak sempurna. Tapi mereka berdua selalu berusaha agar rumah tangganya utuh dengan melewati berbagai rintangan bersama-sama.

"Intinya adalah namanya yang rumah tangga nggak ada yang sempurna, bagaimana kita berdua menjadi suami istri, ibu dan ayah memiliki visi yang sama. Kalau pemikiran pasti akan berbeda tapi namanya rumah tangga sepakat untuk hidup bersama-sama dan dalam perjalanan menuju visi yang sama kita butuh keterbukaan, komunikasi yang baik," paparnya.

Selain soal komunikasi, Alyssa dan Dude juga selalu berusaha memahami kewajiban masing-masing sebagai pasangan. Kerja sama menjadi satu hal yang penting agar rumah tangga bisa berjalan dengan lancar.

"Kita sama-sama tahu kewajiban sebagai suami istri apa, menjadi pembelajaran seumur hidup ya saling belajar, saling berpegangan tangan membuat rumah tangga ini menjadi erat lagi," lanjut Alyssa Soebandono.

 

2. Harus Ada Cemburu

Dude Harlino juga mengatakan bahwa rasa cemburu dalam berumah tangga itu harus ada namun dalam batas yang wajar. “Harus ada cemburu dong, cemburu itu tanda cinta tapi yang sewajarnya,” kata Dude Harlino.

Sementara itu Alyssa Soebandono mengatakan bahwa rasa cemburu, saling berbeda pendapat, kesalahpahaman dalam berumah tangga itu pasti akan selalu ada. Tapi bagaimana caranya mereka berdua menyelesaikan permasalahan itu dengan baik-baik saja.

"Mau rasa cemburu, mau ada perbedaan pendapat, komunikasi yang mungkin kurang baik atau kesalahpahaman pasti ada tapi bagaimana kita menyelesaikannya. Kita yang bisa atur, misalnya masalah kecil nggak harus dibesarkan. Namanya rumah tangga itu seperti resep masakan ada lada, garam dan lainnya supaya tetap enak," pungkasnya.

 


REKOMENDASI
TRENDING