SELEBRITI

Aaliyah Massaid Ceritakan Perbedaan Bulan Puasa Tahun Ini di Kapanlagi Buka Bareng

Minggu, 03 Mei 2020 12:00 Penulis: Canda Dian Permana

Aaliyah Massaid © KapanLagi.com/Adrian Utama Putra

Kapanlagi.com - Sabtu (2/5/2020), Kapanlagi Buka Bareng digelar dengan bintang tamu yang spesial salah satunya adalah Aaliyah Massaid. Penampilan Aaliyah sangat memberikan hiburan lewat lagu-lagunya yang dibawakan.

Tak sekedar menghibur dengan penampilannya, Aaliyah juga menceritakan perbedaan pada bulan puasa tahun ini. Dirinya mengukapkan bahwa tak bisa lagi untuk berkumpul dengan banyak orang.

"Aku tahun ini merasakan perbedaan puasa adalah, kalo tahun lalu aku bisa ngumpul nareng temen, bareng keluarga, aku bisa buka bareng di luar, atau bisa sahur di luar dan bisa bagi-bagiin ke orang, juga ngabuburitnya bisa jalan-jalan", cerita Aaliyah Massaid dalam Live Performing di Kapanlagi Buka Bareng, Sabtu (2/5/2020).

"Kalo sekarang cuma di rumah terus nggak bisa ngumpul bareng temen-temen, nggak bisa ketemu banyak orang juga, sedih sih. Karena kan bulan suci ramadhan ini adalah bulan yang paling aku tunggu gitu, setiap tahunnya. Karena untuk kumpul bareng sama yang lain dan segala macem", tambahnya.

1. Aaliyah Bersyukur

Meskipun bulan puasa tahun ini memang berbeda, Aaliyah juga menjalankannya dengan lancar. "Jadi puasa aku sejauh ini alhamdulillah lancar, tapu kerasa beda banget sih sama bulan puasa tahun lalu tapi alhamdulillah sampai sejauh ini puasa lancar", kata Aaliyah.

Dibalik itu, Aaliyah juga bersyukur masih banyak yang memberi makanan untuk buka puasa dan juga sahur seperti dengan teman-temannya yang masak ia pun masih diberi.

"Biasanya aku ada embak yang masakin di rumah, tapi kadang juga pesen. Tapi alhamdulillahnya banyak banget yang ngirimin aku makanan selama pandemi corona ini", ujar Aaliyah.

"Kayak setiap hari suka ada makanan yang ngirimin terus banyak temen-temen masak, dikirimin juga ke aku. Tapi aku kadang masak cuma selama bulan puasa ini, belum sih. Paling sekali doang kemaren belajar masak rawon", imbuhnya.

2. Buka Puasa Sederhana

Selain itu, Aaliyah juga menceritakan bahwa dirinya makan ataupun minum saat buka puasa pun juga tak aneh-aneh dan sederhana.

"Air putih aja. Aku tuh yang penting buka ada air putih dingin, harus dingin banget dan kurma. Kan katanya kalo kurma itu sunah rosul. Jadi kalo buka puasa biasanya aku minum dan makan kurma", ucapnya.

(kpl/far/nda)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING