SELEBRITI

Acara 7 Bulanan Bikin Bingung Ardina Rasti Soal Jenis Kelamin Anak

Senin, 01 Oktober 2018 09:15 Penulis: Rahmi Safitri

Ardina Rasti © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Ardina Rasti dan Arie Dwi Andhika saat ini sedang menunggu momen-momen kelahiran anak pertama mereka. Rasti pun kini sudah hamil 7 bulan dan baru saja menjalani prosesi siraman 7 bulanan atau yang biasa disebut dengan mitoni. Acara itu pun digelar di Pendopo Kemang, Minggu (30/9/2018).

Acara ini pun dipercayakan Rasti dan Arie pada pihak keluarga besar yang dianggap lebih paham tentang tradisi Jawa ini, dibantu oleh pihak wedding organizer. Tahapan acara ini banyak banget dan menggunakan bahasa Jawa, yang kebetulan memang Rasti punya keturunan Jawa yang sangat kental.

"Kita sih bangga ya dapat kesempatan untuk menjalani prosesi adat ini, karena ya kalau nggak ngalamin kayak gini  nggak pernah tahu. Ternyata hampir semua orang Jawa kalau udah 7 bulanan ngalamin kayak gini. Kalau dulu kan, siraman pas mau nikah, ternyata pas 7 bulanan ada siraman juga. Dan menurut aku prosesinya lebih panjang dan ribet sih, cuma kalau bukan kita siapa yang ngelestariin?" kata Rasti. 


REKOMENDASI
TRENDING