SELEBRITI

Prosesi Siraman 7 Bulanan Ardina Rasti Berlangsung Khidmat

Minggu, 30 September 2018 18:45 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Ardina Rasti © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Pesinetron Ardina Rasti dan Arie Dwi Andhika menggelar proses siraman untuk kehamilan 7 bulan anak pertamanya. Bertempat di Pendopo Kemang pada Minggu, 30 September 2018, acara siraman dan pengajian berlangsung dengan khidmat.

Seperti diketahui, pasangan ini menikah pada 20 Januari 2018 lalu. Sebagai wujud syukur karunia Tuhan dan mendoakan si jabang bayi, keduanya menggelar acara siraman dengan mengusung adat Jawa.

Memasuki bulan ketujuh, pasangan muda ini tentu mengadakan acara siraman dan pengajian tentu dengan niat yang baik. Selain mengikuti tradisi keluarga, tujuannya tentu untuk mendoakan sang jabang bayi kelak menjadi anak sehat, pintar, dan segala kebaikan lainnya.

1. Berbalut Adat Solo

Keluarga besar Ardina Rasti dan Arie Dwi Andhika kompak memakai warna yang seragam. Acara dimulai dengan pengajian pada pukul 12.00 WIB. Keluarga dan tamu yang datang khidmat mendengarkan lantunan ayat Al-Quran.

Pengajian pun berjalan khusyuk selama satu jam. Surat Yusuf, Maryam, dan Ar-Rahman turut dilantunkan. Lantunan ayat-ayat tersebut tentu bertujuan untuk kebaikan sang anak kelak.

Prosesi yang berbalut adat Solo tersebut terasa begitu kental. Wajar, dengan nama aslinya Raden Ajeng Ardina Rasti menjadi bukti dirinya masih turunan kebangsawanan keraton. Hal tersebut membuat semua penunjang acara dikemas dengan rapi namun tetap sederhana.

Sebelum menggelar acara siraman, Arie memberikan kata sambutan. Tentu untuk kesehatan dan segala kebaikan sang anak nanti setelah lahir ke bumi.

"Ya, Allah anugerahkanlah kepada anakku badan yang sehat dan akhlak yang bagus. Serta pengetahuan lisan yang baik untuk membacakan ayat-ayat suci-Mu," ucap Arie.

2. Ingin Jalani Lahiran Normal

Saat memasuki trimester kedua, Ardina Rasti mulai merasakan ngidam saat hamil. Di usia ini pula, dirinya mulai banyak bertanya ke keluarga dan membaca forum-forum kehamilan. Menurut Rasti sendiri, mau melakoni persalinan apapun sama sekali tidak salah asal sudah mantap menginginkannya dari hati.

"Namanya masukan dari orangtua, teman kan beda-beda ya, beda generasi gitu. Jadi semuanya pasti diterima dengan baik, cuma yang aku dan Arie yakini nanti ya itu sudah pilihan kita. Jangan ada intervensi dari orang. Setiap orang kan ada pilihan mau normal, caesar, water birth, banyak banget. Aku lagi riset aja sih ini," ujar Ardina Rasti, saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat(20/7/2018).

Dari sekian banyak cara untuk melahirkan, Ardina Rasti pun mantap memilih persalinan normal. Untuk itu, ia sudah menyiapkan berbagai macam hal. Salah satunya terkait cuti saat kandungannya sudah mulai besar nanti.

3. Dengarkan Pengalaman Teman

"Aduh pengin banget normal, semoga Allah izinin persalinan normal. Sekarang aktivitasnya masih syuting, jadi mungkin nunggu udah hamil besar pasti ada momennya untuk cuti dan istirahat," jelasnya.

Lebih lanjut, setelah mendengar kesaksian dan cerita dari berbagai teman yang berjuang melahirkan, Rasti mengaku lebih menghargai jati diri seorang ibu. Meski harus menahan sakit namun ia menyebut proses tersebut sebagai pengukuhan untuk menjadi seorang ibu.

"Karena itu adalah salah satu pengukuhan proses untuk jadi seorang ibu. Kalau caesar juga semuanya baik cuma aku merasa melahirkan normal tuh aku menghargai banget teman-teman aku yang lahir normal," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING