SELEBRITI

Ajukan Hak Wali Anak Vanessa, Ayah Bibi: Jangan Sampai Ambil Harta Anak Yatim Piatu

Selasa, 23 November 2021 22:05

Faisal ayah Bibi di acara jumpa pers mengenai warisan Vanessa Angel © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Faisal, ayah mendiang Bibi Andriansyah mengungkap bahwa pihak keluarganya mengajukan hak wali Gala Sky ke pengadilan karena tak menemukan titik temu dengan keluarga Vanessa Angel. Pihaknya sudah mencoba membicarakan dengan Doddy Sudrajat, tetapi belum mufakat.

Namun karena selama ini hubungan dengan Doddy baik, Faisal pun yakin bahwa ayah Vanessa itu tidak akan berubah. Karena itulah ia tidak mengajukan surat hitam di atas putih, sebelumnya perwalian Gala hanya sekadar ucapan.

"Saya merasa mas Doddy juga keluarga saya. Menurut saya tidak akan berubah, makanya saya nggak mengajukan surat hitam di atas putih. Kalau dia bilang iya, berarti iya. Kalau dia bilang setuju, menurut saya itu benar. Makanya ya saya ke pengadilan, dia pun ikut ke pengadilan. Menandatangani bahwa dia sepakat," ujar Faisal ketika ditemui hari ini, Selasa (23/11).

1. Belum Komunikasi Lagi

Namun urusan hak asuh Gala ternyata memanas dan terjadi klaim berbeda dari masing-masing pihak. Faisal pun belum berkomunikasi lagi dengan pihak Doddy, namun ia berharap yang terbaik untuk Gala.

"Belum (komunikasi) karena baru beberapa hari (mengajukan ke pengadilan). Mudah-mudahan saya dapat petunjuk, dia dapat petunjuk. Dan bermusyawarah yang terbaik. Saya nggak mau anak cucu saya rugi, karena dia anak yatim piatu," ujarnya.

"Jangan salah langkah jangan hak dia kemakan, ini hak yatim piatu. Walaupun cucu saya, saya gak mau harta cucu saya ini bercampur atau saya ambil. Saya ingin memberikan sesuatu yang bernilai buat dia besar nanti. Saya gak tahu kalau umur saya panjang atau pendek. Saya ingin sekuat tenaga membantu kehidupannya kalau umur saya pendek nanti kan gak ada harta warisan orangtuanya ini itu kepada siapa dia mengadu?" tukasnya.

Faisal pun menegaskan bahwa pihaknya masih menunggu keputusan pengadilan. Namun ia percaya bahwa Doddy pasti punya niat baik untuk cucunya dan Faisal tak mau gegabah menilai hanya dari berita di media.

(kpl/far/phi)


REKOMENDASI
TRENDING