Ajukan Perceraian, Ahok & Veronica Tan Masih Lengkapi Surat Kuasa

Senin, 08 Januari 2018 16:15 Penulis: Ahmat Effendi
Ajukan Perceraian, Ahok & Veronica Tan Masih Lengkapi Surat Kuasa Ahok cr: KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Di tengah masa tahanan yang dijalani di Mako Brimob, mantan Gubernur DKI Jakarta yaitu Ahok mengajukan permohonan perceraian. Saat ini Ahok masih melengkapi sejumlah persaratan dan menunggu proses lebih lanjut untuk diproses di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

"Dalam waktu secepatnya akan ditetapkan (sidang perdana), karena itu lebih baik," kata Joojte Sampaleng, Humas BN Jakarta Utara di kantornya, Jl Gajah Mada, Jakarta Pusat (8/1).

Gugatan Ahok masuk ke PN Jakarta Utara pada hari Jumat sore lewat tim kuasa hukum. Dalam gugatan tersebut tertulis dua pengacara yaitu Josefina Agatha Syukur dan Fifi Lety Indra.

Pihak Ahok masih melengkapi berkas terkait perceraian. cr: KapanLagi.com/Budy SantosoPihak Ahok masih melengkapi berkas terkait perceraian. cr: KapanLagi.com/Budy Santoso

"Jadi yang mendaftarkan kuasa dari penggungat yaitu dalam hal ini Basuki Thajaja Purnama alias pak Ahok. Demikian ya yang didaftar, kemudian registrasi dibawahnya perdata Nomor. 10 2018 PN Jakarta Utara. Karena masih melengkapi surat kuasa apakah hari ini melengkapi pendaftaran dan sebagainya. Jadi kelengkapan surat kuasa secara formil baru kemudian ditetapkan majelisnya," ucap Joojte.

Selain menunggu berbagai berkas terkait gugatan cerai, persidangan Ahok nantinya bakal dilangsungkan secara tertutup. Apalagi masalah di antara keduanya adalah hal pribadi yang sebaiknya tidak diumbar. Saat ini Ahok dan Veronica pun juga diarahkan untuk melakukan mediasi.

"Ya memang tertutup karena hal-hal yang menyangkut itulah privat pribadi. Namun pada saat majelis menetapkan persidangan itu ya setelah persidangan pertama harus ditempuh dulu upaya mediasi," paparnya.

(kpl/pur/sjw)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING