SELEBRITI

Akhir Juli Bioskop Akan Kembali Beroperasi dengan Pembatasan Kursi Penonton, Joko Anwar Beri Tanggapan Positif

Rabu, 08 Juli 2020 22:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Kapanlagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Pada akhir bulan ini, bioskop akan kembali dibuka tapi dengan kebijakan pembatasan penonton. Sutradara, penulis, sekaligus produser film, Joko Anwar pun menanggapi menanggapu positif kebijakan tersebut.

Saat dihubungi melalui sambungan telepon, (7/7) Selasa malam, Sutradara film Pengabdi Setan itu mengaku tak masalah bila nantinya kebijakan tersebut benar diterapkan. Pasalnya, Bagi Joko Anwar pembatasan penonton memang diperlukan untuk tetap mencegah penyebaran virus Covid 19.

 

1. Jaga Jarak

"Dengan adanya pembatasan bioskop emang harus ada jaga jarak sih jadinya bisa jadi mempengaruhi penjualan tiket ya," ungkap Joko Anwar.

"Tapi selama ini kita lihat occupancy rate atau tingkat keterisian bioskop juga jarang lah sampai 100 persen," sambungnya.

2. Harus Diterima

Menurutnya, hal tersebut suka atau tidak harus diterima mengingat Indonesia baru menerapkan sistem new normal. Meski demikian, Joko Anwar sendiri mengaku tak ada filmnya yang siap tayang ketika bioskop di Indonesia kembali beroperasi.

"Jadi ya berpengaruh tapi mau nggak mau harus diterima. Kalau film nggak ada sih yang siap tayang, karena kan baru mau syuting," ujarnya.


REKOMENDASI
TRENDING