SELEBRITI

Akun Youtube Kena Bajak, Lucky Hakim Sarankan Jangan Gunakan WIFI Sembarangan

Senin, 30 Mei 2022 18:03 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Akun Youtube Lucky Hakim kena bajak (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Tidak sedikit public figure yang awalnya dikenal melalui televisi atau layar lebar kini ramai-ramai hijrah ke dunia maya menjadi conten creator youtube, salah satunya Lucky Hakim.

Seperti diketahui, awalnya actor 44 tahun itu dikenal sebagai pemain sinetron religi kini juga sudah menjadi youtuber.

"Iya sekarang sudah bisa dibilang sebagai youtuber juga lah, walau belum menembus satu juta subscriber, baru 800 ribu subscriber," ujar Lucky yang juga pernah menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2014/2019, lewat sambungan telepon, Senin (30/5).

meski Lucky saat ini sedang menjabat sebagai wakil Bupati Indramayu, tapi baginya tidak terlalu sulit bagi Ayah dari Nokia Nebula itu untuk membagi waktu antara sebagai kepala daerah dan menjadi youtuber.

1. Sudah 2 Tahun

"Awalnya jadi model iklan, main sinetron, jadi politisi, jadi anggota DPR, jadi wakil bupati Indramayu dan merangkap youtuber, malah saya bisa mempromosikan potensi daerah khususnya Indramayu di kancah nasional maupun internasional lewat akun youtube saya, kan yang nonton bukan cuma dari Indonesia aja" sambung pria ber tinggi 180 cm yang dikenal juga sebagai pecinta hewan.

Sudah sekitar dua tahun Lucky mengawali karier nya sebagai youtuber, diawali membahas hewan-hewan peliharaannya sendiri hingga mendatangi beberapa kebun binatang dan tempat-tempat wisata lainnya. Kini akunya sudah bisa menjadi salah satu penghasil uang dan bisa menjadi ajang self-branding untuk kariernya di bidang lain.

2. Harus Kreatif

"Udah sekitar dua tahun lebih bikin video youtube, awalnya bikin tentang piaraan sendiri lalu dateng ke zoo di beberapa kota dan sekaligus wisata lain, dan alhamdulillah ya lumayan dapet uang buat tambahan beli makanan hewan-hewan piaraan, sekaligus promosi diri buat bekal kalo ngelamar kerjaan jadi bisa nunjukin video-video saya ke calon mitra-mitra kerja" tutur pria pertama di Indonesia yang berenang  bersama ratusan ekor ikan piranha itu.

Menjadi youtuber sukses tentu tidak semudah membalikan telapak tangan, selain kerja keras dan dituntut kreatifitas tinggi, juga ada beberapa kendala dan ancaman. Pembajakan akun pun bisa terjadi pada akun youtube. Lucky Hakim pun pernah mengalaminya baru-baru ini.

"Selain harus kreatif, kerja keras, setelah jadi besar, jadi youtuber juga bisa dibajak akunnya, minggu lalu akun saya dibajak, tiba-tiba akun saya hilang kendali, nggak bisa log in, dan akun saya diganti nama jadi TESLA dan dipakai buat jualan crypto, jual produk-produk online secara live dan bahkan luar biasa dipakai live sama Elon Musk, beneran, saya aja kaget," katanya.

3. Akhirnya Kembali

"Ya tentu bukan Pak Elon musk yang membajak akun saya tapi bener-bener dia live di youtube saya pagi-pagi, temen-temen saya pada chat ke saya, ada yg screenshoot juga,  dan saya jadi panik, karena saya menerapkan pengamanan ketat di akun saya, verifikasi keamanannya saya pake ganda dan saya nggak pernah pake wifi sembarangan, saya hanya pakai wifi di rumah saya karena takut dibajak, eh malah tetep kena hack alias dibajak ini hackernya sangat lihai" papar Lucky.

Setelah mendapat saran dari teman yang sudah berpengalaman, Lucky langsung report dan mencoba menghubungi pihak youtube official. Lucky bersyukur, setelah mengikuti semua langkah-langkahnya, dan setelah sekitar seminggu, akunnya kembali.

"Alhamdulillah bisa kembali ke tangan saya dan tetap saya nggak mau pake wifi sembarangan di mana-mana karena kemungkinan dibajaknya bisa lebih tinggi" tutup Lucky.


REKOMENDASI
TRENDING