'Al Masiva' Ini Pengajian Rutin Tiap Bulan d Masiv Bareng Fans

Sabtu, 24 Juni 2017 11:52 Penulis: Ahmat Effendi
'Al Masiva' Ini Pengajian Rutin Tiap Bulan d Masiv Bareng Fans d Masiv ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Banyak cara yang dilakukan oleh sebuah grup band di Indonesia agar bisa dekat dengan penggemarnya. Mulai dari berkumpul melakukan sesuatu, diskusi maupun banyak hal lain.

Namun, berbeda dengan grup band d Masiv. Band yang beranggotakan Rian, Kiki, Wahyu, Rama, dan Ray mempunyai cara sendiri agar bisa lebih dekat dengan penggemar, yang biasa disebut Masiver. Band yang meledak lewat lagu Cinta Ini Membunuhku itu mengajak Masivers mengaji bersama personel d Masiv.

Menurut Rian, vokalis d Masiv mengatakan, mengaji bersama penggemar sudah direncanakan sejak enam bulan silam. Bahkan, pengajian yang akan digelar setiap bulan, diberi nama Al Masiva.

"Senang banget ini pertama dan sebenarnya wacana kita dari setengah tahun lalu. Kita pengen bikin ngaji bareng D'Masiv. Mudah-mudahan dengan adanya kita ke sana bisa jadi inspirasi juga," kata Rian saat ditemui di bilangan Blok M, Jakarta Selatan, Sabtu (23/6/2017).

d Masiv berniat menggelar pengajian setiap satu bulan sekali. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukaryad Masiv berniat menggelar pengajian setiap satu bulan sekali. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Bagi Rian, dengan cara mengaji para Masivers bisa lebih memberikan banyak hal yang positif. Rian ingin para penggemar d Masiv yang beragama muslim di Indonesia hidup lebih baik lagi. Tak selalu hidup glamor yang biasa dilakukan oleh penggemar musik.

"Kita pengen anak-anak muda itu nggak harus yang menjalani kehidupam glamor dan happy-happy. Kita bisa happy-happy di sini (pengajian). Mudah-mudahan kita bisa jauh dari narkoba. Kita pengen Masiver itu adalah komunitas yang pinter-pinter dan jauh dari narkoba," tutur Rian.

Kegiatan mengaji yang digelar oleh d Masiv tak hanya di saat bulan Ramadan saja. Rencananya, d Masiv akan menggelar acara pengajian ini dilakukan rutin setiap bulan.

"Bukan hanya bulan puasa, tapi nanti setiap bulan. Kita pengen dari kegiatan ini bakal ada yang positif lagi. Mungkin kita nanti bakal jadi yayasan yang bisa membantu sesama atau tempat belajar Quran," tandas Rian.

(kpl/far/sjw)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING