SELEBRITI

Alami Gejala Penyakit Kuning, Anak Kedua Ringgo Agus dan Sabai Masih Harus Jalani Perawatan di Rumah Sakit

Senin, 02 November 2020 13:39

Ringgo Agus - Sabai Morscheck ©instagram.com/ringgoagus

Kapanlagi.com - Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck baru saja dikaruniai anak keduanya. Namun, di tengah suasana bahagia ini, mereka harus bersedih hati, karena putra keduanya, Curtis Ziggy Mars Morscheck untuk sementara harus jalani perawatan. 

Kabar ini diketahui dari postingan terakhir Ringgo Agus di instagram. Di situ, ia mengungkapkan bahwa kondisi bilirubin yang tinggi mengharuskan si buah hati mendapat perawatan 2x24 jam di rumah sakit. 

1. Harus Terpisah Lagi

Pada instagramnya itu, Ringgo Agus mengunggah foto saat putra pertamanya, Bjorka yang sedang dengan tenang menggendong sang adik. Namun, apa daya, karena kondisinya yang kurang sehat, putra keduanya pun harus kembali dirawat. 

"Harusnya anak baru ini pulang ke rumah kita yang kecil berantakan tapi seru, beberapa keluarga udah nunggu di rumah buat liat Curtis pertama kali secara langsung, tapi kemaren sore dari hasil bilirubin yang tinggi mengharuskan dia dirawat selama 2 x 24 jam dan kepisah dari kita huhuhu," tulis Ringgo Agus di instagramnya. 

2. Harus Terpisah

Kondisi ini membuat Ringgo dan keluarga sedikit sedih. Apalagi, Curtis sendiri  baru beberapa hari dibawa ke rumah dan harus kembali ke rumah sakit untuk jalani perawatan. 

"Lagi seru2nya gendong sambil liat mata dia yg udah mulai kebuka dan memandang aneh semua manusia yg gendong dia, dan rajin bikin teriakan malem2 ngebangunin semua anggota keluarga eehh.. skrng dia kepisah... tenang nak.. kita tetep ada diskitaran kmu yaa.. belum pulang.. pergi bertiga pulang harus ber 4," ujarnya. 

Bilirubin sendiri merupakan zat yang terbentuk secara alami dari penguraian sel darah merah. Dan zat ini pula yang memberikan warna kuning pada tinja dan Urine.

Dampak yang dialami ketika bilirubin meningkat maka tubuh akan mengalami penyakit kuning. Penyakit kuning sendiri ditandai dengan mata dan kulit menguning. 


REKOMENDASI
TRENDING