SELEBRITI

Alasan Karen Pooroe Gabung ke Partai Politik, Pernah Jadi Korban KDRT

Jum'at, 18 Juni 2021 12:39

Karen Pooroe ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Penyanyi jebolan Indonesia Idol, Karen Pooroe membuat kabar mengejutkan kalau ia kini tergabung dalam salah satu partai politik. Karen memilih Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bukan tanpa alasan. 

Bagi penyanyi 34 tahun ini, ia bergabung dengan PSI karena partai tersebut cukup sering membantu korban kasus kekerasan anak dan perempuan. Seperti yang diketahui sebelumya, Karen sempat mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) saat masih menjadi istri dari Arya Calporth. 

"PSI itu punya passion dan tujuan dan cita-cita yang sangat baik untuk menangani kasus-kasus perlindungan perempuan dan anak. Satu visi dengan kasus yang saya tangani. Kebetulan saya salah satu penyintas," ucapnya saat dijumpai di Jakarta, Kamis (17/6).

1. Ingin Membantu

Dari pengalamannya berjuang atas kasus KDRT yang dialaminya, pemilik nama lengkap Karen Thresia Pooroe itu ingin turut membantu orang-orang yang memiliki nasib yang sama sepertinya. Karena, diakuinya, tanpa bantuan, sulit menuntaskan masalah kekerasan pada anak dan perempuan.

"Karena saya sadar banyak keterbatasan untuk berjuang. Saya secara pribadi enggak mungkin dengan kekuatan saya sendiri," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING