SELEBRITI

Dua Tahun Tak Ada Kejelasan Kasus Kematian Anaknya, Karen Pooroe Datangi Polres Jakarta Selatan

Rabu, 22 September 2021 22:50

Karen Pooroe - Credit: Bayu Herdianto © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Karen Pooroe kembali mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan untuk bertanya soal perkembangan kasus kematian anaknya, Zefania Carina. Ia mengaku sangat tersiksa karena sudah dua tahun ini kasusnya belum ada kejelasan.

Seperti diketahui, Zefania Carina anak semata wayang Karen Pooroe dan Arya Satria Claproth meninggal dunia pada 7 Februari 2020. Ia meninggal setelah jatuh dari balkon lantai enam apartemen yang ditempati Arya di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Saya sudah cukup lama tersiksa dengan kasus ini yang belum ada kejelasan sampai hari ini. Ini sudah terlalu lama sudah dua tahun. Sakitnya masih sama, nggak ada perbedaan, anak saya meninggal sampai hari ini sakitnya tetap sama,” ujar Karen Pooroe saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (22/9).

Saya ingin bertanya sampai mana prosesnya sebagai ibu saya punya hak untuk mengetahui sampai mana kasus ini. Apa hasil otopsi anak saya. Selama ini saya diam, saya tidak mau membangun opini publik apa-apa. Karena saya juga masih percaya bahwa pihak kepolisian akan bekerja dengan baik, bekerja dengan profesional. Tapi sampai hari ini saya masih menunggu dan belum ada perkembangan apapun,” lanjutnya.

1. Diskusi dengan Pihak Kepolisian

Credit: Bayu Herdianto © KapanLagi.com

Usai bertemu dengan pihak Kepolisian, Karen Pooroe yang didampingi oleh beberapa kuasa hukumnya merasa bersyukur karena akhirnya mendapat titik terang bahwa kasus ini masih tetap berjalan namun masih ada beberapa kendala.

Kita bersyukur sudah diterima dengan baik oleh pak Kasat dengan jajarannya. Kita juga bersyukur bahwa proses terkait dengan kematian anaknya mbak Karen masih tetap berjalan. Cuma memang dari pihak teman-teman kepolisian meminta waktu bahkan memberikan masukan juga kepada kita bagaimana kasus ini bisa ada suatu hasil yang baik, jadi kita juga berkomunikasi dengan pihak kepolisian,” jelas pengacara Wemmy Amanupunyo.

2. Perlu Gali Fakta Lain

Ditemui di tempat yang sama, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Achmad Akbar pun menjelaskan bahwa kasus kematian Zefania Carina masih terus berjalan dan ada beberapa fakta yang perlu digali.

Tadi kami sudah audiensi ya pihak pelapor yang didampingi dengan beberapa pihak eksternal. Kita memberikan penjelasan perkara memang sudah berjalan dengan cukup baik namun masih ada kendala pada materi penyidikannya,” kata Kompol Achmad Akbar.

"Ini berkaitan dengan konstruksi tindak pidana atau pasal yang digunakan oleh tim penyidik kita. Sejauh ini sih kita belum memperoleh pembuktian yang kuat sehingga penyidik masih merasa perlu menggali fakta-fakta lain,” pungkasnya.

(kpl/rhm/ums)


REKOMENDASI
TRENDING