Alexander Gottardo Ingin Tampung Nenek Yang Ditahan Karena Tebang Pohon Durian

Rabu, 31 Januari 2018 16:45 Penulis: Guntur Merdekawan
Alexander Gottardo Ingin Tampung Nenek Yang Ditahan Karena Tebang Pohon Durian Alexandra Gottardo / Credit: @got_alex

Kapanlagi.com - Seorang nenek berusia 92 tahun bernama Saulina Boru Sitorus atau Ompu Linda asal Dusun Panamean, Desa Sampuara Kecamatan Uluan Toba Samosir belum lama ini ditetapkan bersalah dan divonis hukuman penjara selama 1 bulan 14 hari. Gara-garanya, beliau dituduh telah menebang sebuah pohon durian milik Japaya Sitorus.

Pada pemberitaan yang beredar, Ompu Linda tak bisa berkata apa-apa dan cuma bisa menangis ketika hakim menjatuhkan hukuman padanya. Dan uniknya, berita ini juga sampai ke telinga seorang artis Tanah Air, Alexandra Gottardo.

Pemain film PINKY PROMISE itu merasa iba dengan nasib dari Ompu Linda. Melalui akun Instagram-nya, Alexa menuliskan sebuah permohonan agar aparat keamanan yang berwenang mau membebaskan nenek berusia 92 tahun tersebut.

Lebih jauh, Alexa juga menyebut jika dirinya bersedia merawat Ompu Linda di sebuah panti jompo. Wanita berusia 33 tahun itu tak tega melihat kondisi dan usia dari Ompu Linda yang menurutnya tak layak untuk dipaksa tinggal di balik jeruji besi.

Alexa iba dengan kondisi Ompu Linda / Credit: @got_alexAlexa iba dengan kondisi Ompu Linda / Credit: @got_alex

"Kepada yang terhormat aparat negara yang menangani perkara ini, izinkan saya pribadi untuk merawat nenek Manula 'Saulina Boru Sitorus' yang saat ini sudah berusia 92 tahun dan harus merasakan jeruji besi karena menebang pohon. Mohon kiranya Pelapor nenek Saulina mau memaafkan kesalahannya, usia beliau sudah sangat tua dan izinkan saya untuk bisa merawat beliau di Panti Jompo dan tidak dipenjarakan, mengetahui umur beliau yang sudah sangat tua," tulis Alexa di caption foto postingannya.

Tulisan Alexandra di atas sontak mendapatkan berbagai macam apresiasi dari netizen yang menyaksikan. Apakah permohonan Alexandra di atas nantinya bakal dikabulkan aparat keamanan maupun sang pelapor? Ikuti terus beritanya di KapanLagi.com!

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING