Anak Makin Tenar, Enda Ungu: Sekolah Tanggung Jawab Dia ke Gue

Senin, 29 Mei 2017 19:14 Penulis: Cinthya Septavy
Anak Makin Tenar, Enda Ungu: Sekolah Tanggung Jawab Dia ke Gue Enda Ungu © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Buah jatuh tak jauh dari pohonnya, peribahasa tersebut agaknya cocok menggambarkan Enda Ungu dan sang buah hati, Zara Leola Wicuda yang kini sama-sama terjun ke dunia hiburan. Enda pun berbagi cerita mengenai awal mula keinginan sang putri untuk menyanyi seperti berikut:
 
"Gue inget masa lalu gue, main musik itu akan merusak sekolah. Dia bilang sama aku dia mau bikin lagunya dia sendiri, aku cari produsernya yang pas buat dia. Karena gue gak bisa kerja sama dia. Gue pantau aja. Gue bilang bahwa gue gak pernah merencanakan dia untuk jadi gini. Dia yang mau," ujar Enda Ungu saat dijumpai di acara SCTV Music Award 2017 di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Selasa (16/5).  

Kesuksesan pun perlahan datang pada Zara lewat singlenya yang berjudul Move It. Tak hanya ketenaran yang didapat, Zara pun beberapa waktu lalu berhasil menjadi salah satu peserta untuk audisi bintang Walt Disney. Seperti apa sih ceritanya?

Enda berharap putrinya dewasa bertanggung jawab dengan sekolahnya © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoEnda berharap putrinya dewasa bertanggung jawab dengan sekolahnya © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto


"Aku panggil mami, dapet email gitu, Disney audition, kalau menang bisa ke sana. Ya udah bunda bilang ke ayah. Habis itu langsung deh, dapet tiket audisi, aku sama sekali nggak tahu, jujur ya, aku nggak tahu aku dapet ke sana. Aku seneng banget," ungkap Azara.

Kendati sang anak menuai prestasi bahkan punya peluang go international, namun Enda tetap menegaskan jika pendidikan adalah hal yang utama. Ia mengaku tak pernah melarang kegiatan sang putri tercinta, namun kedewasaan untuk bisa mempertanggung jawabkan urusan sekolah selalu ditanamkan gitaris Ungu itu pada sang anak.

"Sekolah itu adalah pertanggungjawaban dia sama gue, gue ngajarin anak gue buat jadi dewasa, di saat dia ngobrol sama gue," tandas Enda mengakhiri wawancara.

(kpl/aal/cvn)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING