Anak Pertama Lahir Caesar, Haykal Kamil Bagi Cerita Bahagianya

Minggu, 07 Januari 2018 12:01 Penulis: Soraya
Anak Pertama Lahir Caesar, Haykal Kamil Bagi Cerita Bahagianya Haykal Kamil © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sabtu (6/1) kemarin menjadi hari yang sangat spesial bagi Haykal Kamil. Nggak hanya merayakan ulang tahunnya yang ke-27, namun ia juga menyambut kelahiran anak pertamanya yang berjenis kelamin perempuan dan diberi nama Khawla Saila Kamil.

Tentu saja ini menjadi kado terindah yang membuatnya begitu bahagia dan kehabisan kata-kata. Meski begitu, Haykal sempat bertemu dengan rekan media dan mengungkapkan seperti apa proses persalinan Tantri Namirah yang melahirkan secara caesar.

"Nah dari awal itu sudah 50:50 mau melahirkan antara normal atau caesar. Begitu konsultasi akhirnya Namirah bilang, 'Aku kayaknya mantap caesar aja deh'. Oh ya udah, aku akan support apapun keinginan dia. Cuma aku nggak suka kita mendahului Allah, jadi saya bilang, 'Aku mau kamu melewati proses pecah ketuban dulu'. Dia juga sepakat, kita harus mengalami proses itu. Misalnya kalau kita keluarin tiga itu saya takut ada yang belum selesai, walaupun kata dokter nggak apa-apa, yang Maha Kuasa kan lebih tahu," tutur Haykal saat ditemui di RSIA Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (6/1) kemarin.

Selamat ulang tahun dan selamat karena sudah menjadi seorang ayah ya! © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaSelamat ulang tahun dan selamat karena sudah menjadi seorang ayah ya! © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Haykal pun menyampaikan jika sejak Jumat (5/1) pagi, sang istri sudah mulai sering mengalami kontraksi. Anehnya, saat malam Haykal justru yang jatuh sakit karena asmanya kambuh. Jadilah Namirah yang sibuk merawatnya dan bahkan mempersiapkan surprise kecil-kecilan untuk suami tercinta.

Merayakan momen ulang tahun bersama istri dan juga keluarganya, Haykal begitu bahagia hingga kondisinya mulai membaik. Dan ternyata saat subuh tiba, kontraksi yang dialami Namirah begitu hebat hingga ketubannya pun pecah.

"Jam 4 pagi dibangunin, Namira bilang 'Kal, aku kayaknya mau ke dokter deh perut aku kok mules-mules terus'. Aku yang masih lemes karena asma, bilang 'Tenang dulu ini kontraksi kecil'. Cuma dia yang 'Kal aku mulesnya parah nih'. Aku masih tenangin tiba-tiba dia heboh, 'Kal ini apa? Aku kayaknya pecah ketuban'. Aku kaget, 'Hah? Pecah ketuban?' Langsung deh loncat dari tempat tidur pas dilihat udah ngerembes, langsung cuci muka, sikat gigi," ungkapnya.

Beruntung rumah sakit tempat Namirah melahirkan hanya berjarak sekitar 5 menit dari rumah mereka. Mulai dari bukaan 1 hingga proses operasi caesar dimulai, bayi mungil mereka akhirnya lahir ke dunia pada pukul 7 pagi. Wah, sekali lagi selamat atas kelahiran putri pertamanya ya Haykal & Namirah! ;)

(kpl/abs/sry)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING