SELEBRITI

Anang Hermansyah Komentari Kontroversi Ahmad Dhani di Dunia Politik

Kamis, 25 Oktober 2018 08:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Anang Hermansyah tanggapi kasus Ahmad Dhani / Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Sejak terjun ke dunia politik, Ahmad Dhani tak henti-hentinya terlibat kontroversi. Yang terbaru, suami Mulan Jameela ini jadi tersangka atas kasus ujaran kebencian karena salah satu videonya di mana Ia mengeluarkan kata-kata 'idiot' untuk pendemonya di Surabaya.

Anang Hermansyah selaku sahabat Dhani pun turut buka suara mengenai kontroversi yang diciptakan ayah Al, El dan Dul itu. Menurutnya, setiap orang memang punya cara sendiri-sendiri untuk mengekspresikan pendapat dalam dunia politik.

"Aku melihat sahabatku Dhani punya cara sendiri untuk mengekspresikan politiknya. Buat aku itu memajukan masyarakat untuk melihat itu. Biarkanlah, kita serahkan ke ranah hukum. Yang jadi kasihan itu ke depannya apa ini hukum yang benar? Ekspresi Dhani itu nanti jadi boleh saja. Dia paham lah dan aku tahu dia. Itu cara dia berpolitik," ujar Anang ketika ditemui di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (24/10).

1. Ada Aturan Main di Ranah Hukum

Menurut Anang, kasus-kasus yang diciptakan Dhani itu hal yang wajar di dunia politik. Namun karena yang melakukannya sosok publik figur besar, beritanya pun jadi ikutan meledak menghiasi media massa.

"Dia punya dasar kuat, asal jangan asal berbicara karena bebas berpolitik. Ada aturan main di ranah hukum. Untuk membicarakan hal positif dan negatif itu harus ada dasarnya. Itu sebenernya normal terjadi. Cuma Dhani menonjol karena dia seniman besar dan itu unik. Mungkin banyak yang nggak suka performa dirinya tapi banyak yang suka sama karyanya. Itulah keunikan seorang Ahmad Dhani masuk dunia politik," sambung suami dari Ashanty ini.

2. Harapan Anang Untuk Dhani

Menanggapi kasus hukum sahabatnya, ayah dari Aurel Hermansyah ini enggan terlalu banyak berkomentar. Yang pasti, Anang mendoakan agar kasus ini bisa jadi pelajaran yang bisa dipetik hikmahnya oleh Dhani.

"Harapannya adalah mudah-mudahan Dhani bisa memperbaiki diri, biar bisa menjadi bagian kebijakan publik yang baik. Itu (masalah) serahkan ke ranah hukum. Yang paling kompeten ya penegak hukum, kita nggak bisa berargumen, ada aturan hukumnya. Dia punya lawyer kok. Ini menurut aku pelajaran baik buat kita semua biar jadi positif," pungkas Anang.


REKOMENDASI
TRENDING