SELEBRITI

Andre Hehanussa Benarkan Kabar Mendiang Yopie Latul Positif Covid-19, Sebut Sempat Manggung dengan Ruth Sahanaya

Rabu, 09 September 2020 18:15

Yopie Latul meninggal dunia (credit: instagram/soundofcurlyband)

Kapanlagi.com - Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Musisi senior Yopie Latul dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Rabu (9/9/2020). Diketahui, pelantun tembang i itu sempat dinyatakan positif Covid-19 sebelum menghembuskan nafas terakhirnya.

Kabar meninggalnya Yopie Latul ini disampaikan langsung oleh kerabatnya, Minggus Tahitoe yang disebar melalui pesan broadcast kepada para wartawan. Selain dari kerabat, penyanyi Andre Hehanussa juga ikut membenarkan kabar tersebut.

1. Masuk Rumah Sakit

Menurut penuturan Andre Hehanussa, Yopie sempat masuk rumah sakit karena dinyatakan sebagai OTG (Orang Tanpa Gejala). Hasil test tersebut keluar setelah almarhum mengisi acara pujian untuk kemerdekaan beberapa minggu lalu.

"Kemungkinan di-tracing itu dari Lido, waktu acaranya Pak Gilbert Lumoindong, acara pujian untuk kemerdekaan," ujar Andre Hehanussa saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu sore (9/9/2020).

2. Satu Panggung dengan Ruth Sahanaya

Tak berhenti sampai di situ, pelantun lagu Kuta Bali itu juga membenarkan kalau Yopie Latul sempat satu panggung dengan Ruth Sahanaya. Ia juga menduga kalau dua pemain band Yopie Latul juga terkena Covid-19.

"Di situ ada Om Yopie, ada Mama Uthe juga, sama Sound of Curly bandnya. Kemungkinan dua orang dari bandnya Sound of Curly juga terkena. Cuma karena mereka masih muda, mereka masih bagus imunnya," lanjutnya.

3. Dimakamkan dengan Protokol Covid

Ditanya soal prosesi pemakaman Yopie Latul, Andre Hehanussa mengaku belum mendapatkan informasi. Pasalnya, jika dimakamkan dengan protokol Covid maka tak boleh dikunjungi oleh kerabat bahkan keluarga sekalipun.

"Tapi ini protokol Covid ya, jadi langsung dikirim ke Pondok Rangon. Jadi kita nggak boleh (datengin). Mungkin kalau bisa kita ke rumah duka tapi lagi cek ke rumah duka mana nih," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING