Anwar Fuady Gandeng Roy Marten Untuk Sampaikan Bantuan Pada BNPB

Sabtu, 06 Juni 2020 16:35 Penulis: Natanael Sepaya
Anwar Fuady Gandeng Roy Marten Untuk Sampaikan Bantuan Pada BNPB © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Meski saat ini kita akan memasuki masa transisi menuju tatanan kehidupan normal yang baru, bukan berarti pandemi Covid-19 telah berakhir. Yap, nyatanya sampai saat ini orang-orang masih terus bahu-membahu untuk saling membantu agar pandemi ini bisa segera berakhir.

Seperti halnya aktor senior Anwar Fuady dan Roy Marten yang baru-baru ini menyambangi gedung pusat Badan Nasional Penanggulangan Bencana di Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Rabu (3/6). Kedatangan mereka kali ini untuk menyerahkan bantuan Alat Kesehatan dari PT. Nusantara Berkat Cipta Coorporation yang juga ber-partner dengan Brilitas Ampharco USA.

Anwar Fuady gandeng Roy Marten untuk menyerahkan bantuan alat kesehatan pada BNPB © IstimewaAnwar Fuady gandeng Roy Marten untuk menyerahkan bantuan alat kesehatan pada BNPB © Istimewa

Adapun alat kesehatan yang didonasikan berupa alat tes SARS COVID 2 LAMP PCR sebanyak 500 unit dan masker medis sebanyak 7.500 buah. Anwar Fuady yang juga menjabat ketua umum Jokowi Centre tersebut mengatakan kalau bantuan alat kesehatan harus jelas disampaikan kepada pihak yang tepat.

Sedangkan di sisi lain, Roy Marten melihat aksi dari Jokowi Centre bersama para donatur merupakan sebuah bukti solidaritas untuk bisa mengakhiri pandemi Covid-19. "Ini sebagai rasa kebersamaan antara seniman dengan pengusaha. Ini seperti inti dari Pancasila yakni Gotong Royong. Ini juga sebagai bentuk bantuan kepada pemerintah karena pemerintah sendiri tidak akan sanggup mengatasi wabah ini," ujarnya.

Roy Marten melihat aksi bantuan kali ini sebagai bukti kebersamaan antara pengusaha dan seniman © IstimewaRoy Marten melihat aksi bantuan kali ini sebagai bukti kebersamaan antara pengusaha dan seniman © Istimewa

Edi Soekamto selaku Direktur PT. Nusantara Berkat Cipta mengungkapkan kalau alat bantuan yang diberikan ini dinilai mampu mendeteksi apakah seseorang terinfeksi virus Covid-19 atau tidak. Sementara itu, alat tes SARS COVID 2 LAMP PCR ini akan diproduksi selama satu tahun di Ampharco, sebelum kemudian diproduksi di Indonesia.

Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB, Prasinta Dewi yang menerima bantuan alat kesehatan mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Menurutnya, alat kesehatan tersebut akan segera diberikan kepada masyarakat di berbagai daerah di Tanah Air.

(kpl/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya


REKOMENDASI
TRENDING