SELEBRITI

Aska Ongi Beberkan Kutipan Akta Pernikahan, Aliff Alli Datangi KUA Cilandak Lakukan Hal Ini...

Rabu, 28 April 2021 20:35

Istimewa

Kapanlagi.com - Rabu pekan lalu (21/4/2021), sidang isbat nikah dan cerai talak yang diajukan Aliff Alli kembali digelar dengan agenda pembuktian. Usai sidang, Aska Ongi selaku termohon membeberkan bukti yang membuat Aliff terancam kalah.

Kepada awak media, Aska menunjukkan kutipan akta nikah antara Aliff Alli dengan Nuning Irpana. Tidak hanya itu, ia juga memiliki surat keterangan nikah yang dikeluarkan oleh KUA Cilandak tanggal 28 November 2011.

1. Harus Membawa LP

Karena hal tersebut, Aliff Alli pun mendatangi KUA Cilandak untuk mengecek berkas pernikahan. Sayangnya pihak KUA Cilandak tidak bisa memberikan akses karena harus membuat laporan ke kepolisian.

"Jadi si Aliff pengin ngecek akta berkas. Saya bilang berkas ini adalah berkas negara, yang bisa ngecek hanyalah penyidik. Jadi kalau mau ngecek, kemungkinan ya memang harus bikin LP tentang dugaan pemalsuan. Baru nanti penyidik yang ngecek ke sini dan kita bisa berikan. Harus laporan polisi, karena yang berhak ngecek hanyalah penyidik. Kalau yang bersangkutan langsung nggak bisa karena berkas negara," kata Totom saat dihubungi melalui sambungan telepon, pada Rabu (28/4/2021).

2. Arsip Masih Proses Pencarian

Lebih lanjut pihak KUA Cilandak menjelaskan bila Aska Ongi mendapatkan kutipan akta dan surat keterangan nikah dari register. Cuma untuk berkas, tidak bisa langsung.

Aliff Alli pun diungkap sudah mendapatkan surat dari kepolisian. Hanya saja berkas yang diinginkannya masih dalam proses pencarian.

"Sejauh ini sih belum (diberikan berkasnya). Karena kita memang masih dalam proses pencarian. Karena kan itu arsipnya tahun 2011, jadi kita masih tahap pencarian. Misalnya berkasnya ketemu, baru kita bisa menghadap penyidik," tandas Totom.


REKOMENDASI
TRENDING