Astri Ivo Salut Pada Para Ibu di Jalur Gaza

Selasa, 11 Desember 2012 07:26 Penulis: Darmadi Sasongko
Astri Ivo Salut Pada Para Ibu di Jalur Gaza Astri Ivo
Kapanlagi.com - Serangan Israel atas Palestina mengundang rasa prihatin aktris cantik Astri Ivo. Sebagai sesama muslim, hatinya merasa hancur melihat penderitaan mereka. Darah dan tangis para perempuan dan anak-anak membuatnya miris melihat kekejaman para zionis.

"Hancur banget aku kalo lihat korban-korban saudara-saudara sesama muslim jadi korban di Palestina. Penderitaan mereka tiada henti," ujar Astri saat dijumpai dalam acara Solidaritas Sastra Untuk Palestina di Gedung Pertunjukan Seni Bulungan, Jakarta Selatan, Senin (10/12).

Astri IvoAstri Ivo

Namun, di tengah keprihatinan Astri, adik aktor Ozy Syahputra ini kagum dengan kegigihan para perempuan Palestina di jalur Gaza. Menurutnya, meskipun sedang dalam keadaan yang tertekan, ibu-ibu di sana tetap menunjukkan kegigihannya mendidik anak. Mereka tetap semangat mendidik anak-anak meski dalam kondisi serba terbatas.

"Tapi aku salut dengan kegigihan ibu-ibu di Palestina. Biarpun mereka lagi dalam penderitaan, tapi mereka tetap bisa mendidik anak dengan baik. Mereka tetap memberi pendidikan Islam kepada anak-anaknya untuk bisa baca alquran dengan baik," tutur Astri.

Astri pun berharap penderitaan dan penjajahan di negara Palestina segera berakhir. "Semoga warga Palestina secepatnya bisa lepas dari penderitaan akibat serangan Israel cepat berakhir," pungkasnya.

(kpl/pur/dar)


REKOMENDASI
TRENDING