Awal Jadi Dubber, Kiki Farel Stres Ingin Mundur

Selasa, 05 November 2013 11:41 Penulis: Darmadi Sasongko
Awal Jadi Dubber, Kiki Farel Stres Ingin Mundur Kiki Farrel
Kapanlagi.com - Jika biasanya Kiki Farrel berakting di depan kamera, kini pengalaman baru dirasakan, saat bersama Rianti Cartwright, Reza Rahadian, Indra Bekti dan Fitri Tropica menjadi dubber. Mereka menjadi pengisi suara di melodrama Korea, That Winter, The Wind Blows.

Kiki mengaku sempat stres di awal-awal mengisi suara. Ini merupakan pengalaman baru.

"Itu yang sulitnya dari kendala bahasa, jujur aja hari pertama cuma dapat dua episode dalam 10 jam. Stres banget sampai rumah dan sempet mau batalin. Cuma nggak bisa juga karena yang pertama nggak bisa lansung tiba-tiba berhenti," kata Kiki Farel di Gedung Trans TV, Jakarta Selatan, Minggu (4/11).

"Awal-awal bener-bener perhatiin, aduh jedanya dimana ya. Nah yang bikin lama itu ngeliat scene per scene-nya, jedanya di mana dan pemenggalannya," tuturnya.

Kiki lebih memilih untuk berakting di depan kamera daripada menjadi pengisi suara. Namun, dia juga bangga menjadi dubber. Tidak semua pelaku dunia hiburan bisa melakukannya.

"Kalau dari kerjaan mending syuting, kelihatan, ada mukanya tapi ini pengalaman baru banget yang nggak boleh dianggap remeh. Karena susah dan nggak semua orang mampu dan kalau ditawarin lagi pasti mau, seru banget soalnya. Meski ini lebih banyak capek otak," tukas Kiki.

Menjadi dubber tidak selamanya harus terpaku pada skrip yang ada. "Ya itu, buat mikir banget gimana caranya script udah ada tapi ga bisa terlalu ngandelin skrip, jadi harus mikir kata-kata apa nih yang enak dan berada di ruangan tertutup berjam-jam itu juga yang bikin stress," tandasnya.

(kpl/ato/dar)


REKOMENDASI
TRENDING