Ayana dan Zara JKT48 Saat Lebaran, Potong Kambing Sampai Halal Bi Halal

Senin, 04 Juni 2018 15:15 Penulis: Rahmi Safitri
Ayana dan Zara JKT48 Saat Lebaran, Potong Kambing Sampai Halal Bi Halal Zara dan Ayana © KapanLagi.com®/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Ramadan sebentar lagi berakhir dan Idul Fitri atau lebaran akan datang. Bagi banyak orang momen lebaran adalah saat yang tepat untuk kumpul dengan keluarga besar. Hal itu ternyata juga dirasakan oleh Ayana dan Zara dari JKT48.

Selain cerita soal pengalaman puasa mereka tahun ini, Ayana dan Zara juga memberikan opini mereka tentang lebaran saat buka bersama tim T di sekitaran Jalan Syahdan, Kemanggisan, Jakarta Barat, Minggu (3/6/2018). Lalu apa tradisi lebaran di keluarga mereka masing-masing.

"Kalau aku sih, kita bisa bersilaturahmi dengan keluarga. Aku tuh jarang ngobrol sama saudara, tapi saat lebaran itu bisa ketemu dan ngobrol sama mereka. Kalau sama saudara kan kita nggak tahu yah, sekedar bilang 'Ih' aja bisa jadi kesel. Jadi saat lebaran aku benar-benar minta maaf sama mereka," kata Ayana.

Ayah Ayana selalu potong kambing Š KapanLagi.comŽ/Djoko PoerwantoAyah Ayana selalu potong kambing Š KapanLagi.comŽ/Djoko Poerwanto

"Papa suka potong kambing. Jadi setiap tahunnya papa beli kambing tapi di kampung aku dan kambingnya diberi nama anak-anaknya. Misalnya tahun di kemarin kambingnya dikasih nama kakak aku, terus tahun berikutnya nama aku. Kambingnya namanya Ayana. Jadi lebaran tahun ini aku merasakan ada kebahagiaan tersendiri," lanjut Ayana yang berdarah Arab dan Jepang ini.

Sama seperti Ayana, bagi Zara, Idul Fitri adalah saat kumpul keluarga dan saling memaafkan. Kalau soal tradisi di keluarga, sama seperti kebanyakan orang, Zara akan ikut halal bi halal yang diadakan setiap tahun.

"Kita setiap tahunnya halal bihalal keluarga besar nama belakang Kusumawardani. Semua keluarga Kusumawardani itu ngumpul, dari luar negeri, dari mana-mana, semuanya ngumpul. Jadi itu ada saatnya sekali dalam setahun," pungkas Zara.

Kalau tradisi KLovers bagaimana nih saat lebaran?

(kpl/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING