Kisah Puasa Ayana dan Zara JKT48, Tak Beda Jauh Tapi ...

Senin, 04 Juni 2018 12:15 Penulis: Rahmi Safitri
Kisah Puasa Ayana dan Zara JKT48, Tak Beda Jauh Tapi ... Ayana dan Zara © KapanLagi.com®/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - JKT48 kembali berbagi kisah dengan para penggemar di bulan Ramadan ini. Setelah sebelumnya Tim J mengadakan buka bersama, sekarang giliran Tim T yang menggelar acara serupa di sekitaran Jalan Syahdan, Kemanggisan, Jakarta Barat, di hari Minggu (3/6/2018).

Di kesempatan tersebut Ayana Shahab dan Zara menceritakan tentang pengalaman puasa mereka. Ayana yang bari saja berulang tahun bilang kalau tak ada yang beda dengan puasa di keluarganya meskipun ia punya darah Arab dan Jepang.

"Ngga ada, sama, soalnya pas papa mamaku menikah, mamaku keyakinannya ikut papa kan, walaupun orang Jepang. Mamaku juga ikut menjalankan ibadah puasa gitu kan. Jadi di rumah ya biasa aja, kayak kebanyakan orang. Kita sering sahur bareng, buka puasa bareng, ngabuburit bareng, biasa aja," cerita Ayana.

Zara sering minta ditelepon Ayana © KapanLagi.com®/Djoko PoerwantoZara sering minta ditelepon Ayana © KapanLagi.com®/Djoko Poerwanto

Sementara itu Zara merasakan ada yang berbeda antara puasa tahun ini dengan tahun lalu. Maklum, untuk tahun ini Zara dan sang kakak yang juga member JKT48, Kyla, jauh dari kedua orangtua mereka. Meski begitu, Zara tak pernah mengeluh dan minta bantuan member lain.

"Kalau dulu kan sahur kayak barengan sama keluarga, dibangunin sama mama. Sekarang hanya berdua dengan kakak di rumah (Kyla) yang apa adanya. Jadi kadang mau nggakmau, kayak kadang minta diteleponin sama Kak Ayana, soalnya kita berdua itu kayak susah bangun parah," cerita Zara.

Walau awalnya agak berat karena sekarang cuma berdua dengan Kyla, tapi Zara sudah terbiasa bahkan menikmati. "Harus bisa nyesuaiin juga dengan keadaan yang baru kayak gini. Cuma lama-lama terbiasa sih, ngabuburit berdua (sama Kyla), buka puasa berdua," pungkas Zara.

(kpl/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING