Bahas UU Hak Cipta, Anang Hermansyah Berharap Polisi Tindak Tegas

Sabtu, 08 Oktober 2016 10:22 Penulis: Ahmat Effendi
Bahas UU Hak Cipta, Anang Hermansyah Berharap Polisi Tindak Tegas Anang Hermansyah & Musisi Indonesia ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Kamis pagi (6/10) lalu, sejumlah musisi mendatangi Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan. Kedatangan mereka guna menghadiri diskusi tentang Sosialisasi Undang Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang Hak Cipta.

Anang Hermansyah, Ahmad Dhani, Mulan Jamella, Armand Maulana, Indra Sinaga, Aria Baron, Bisma, dan musisi lainnya hadir mengikuti diskusi membahas UU Nomor 28 Tahun 2014 tentang hak cipta.

Selain musisi, kelompok pengusaha karaoke, label musik, LMKN (Lembaga Manajemen Kolektif Nasional), musisi, aparat kepolisian dan yang lainnya pun ikut hadir dalam diskusi tersebut.

Anang Hermansyah berharap polisi melakukan tindakan tegas terkait pembajakan di Indonesia. ©KapanLagi.com/Budy SantosoAnang Hermansyah berharap polisi melakukan tindakan tegas terkait pembajakan di Indonesia. ©KapanLagi.com/Budy Santoso

"Ini lah bentuk usaha bersama, kita mau menjadi bagian menjadi negar ayang maju. Indonesia harus tertib karena menjadi besar di asia. Ini bentuk komitmen yang serius, agar kasus pembajakan minim," kata Anang.

Menurutnya, UU Nomor 28 Tahun 2014 Tentang Hak Cipta segera diberlakukan agar pihak kepolisian bisa bergerak cepat untuk melakukan penindakan tegas di lapangan.

"Yang menjadi penting, semoga teman seniman dan juga LMKN (Lembaga Manajemen Kolektif Nasional) segera mendata dengan serius agar ada kepastian hukum, agar teman artis tidak dituntut sembarangan. Yang tidak kalah penting, aparat kepolisian bisa berjalan sesuai harapan kita sesama," tandasnya.

(kpl/far/sjw)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING