SELEBRITI

Bakal Lahiran Tanpa Didampingi Suami, Mona Ratuliu Sempat Alami Stress

Kamis, 23 April 2020 20:29 Penulis: Luthfia Miranda Putri

Mona Ratuliu © KapanLagi.com - Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Tinggal sebulan lagi, Mona Ratuliu akan melahirkan anak keempatnya. Berbagai persiapan kelahiran Mona Ratuliu bersama suaminya Indra Brasco pun sudah dilaksanakan.

Salah satunya adalah berkonsultasi dengan rumah sakit. Mona mengaku sudah bertanya-tanya mengenai peraturan dari rumah sakit untuk pasien yang akan melahirkan di tengah situasi penyebaran virus corona saat ini.

"(Lahiran) mungkin pas sebelum atau setelah lebaran. Tapi prediksiku dekat-dekat lebaran. Persiapannya sih kalau sekarang udah tanya-tanya regulasi rumah sakit gimana cuma kan tetap nggak bisa dibayangin ya karena masih sebulan lagi lahirannya. Sementara kita tiap Minggu bisa jadi punya regulasi yang berbeda-beda," ujar Mona Ratuliu saat dihubungi, Kamis (23/4).

1. Akui Sempat Stress Tak Ditemani Suami

Mona Ratuliu mengaku sempat stress ketika pertama kali mendapat kabar dari rumah sakit. Mereka mengatakan kalau saat persalinan di ruang operasi nanti dirinya tidak bisa ditemani oleh sang suami tercinta.

"Waktu itu sempat stress juga kalau tahu lahiran nggak boleh ditemani suami di ruang bersalin, sedih banget. Aku (anak) tiga-tiganya (lahiran) ditemani suami. Suami ada, ibuku juga ada, lengkap kan support dari keluarga, teman, di luar ruang bersalin tuh kita tahu banyak yang sayang sama kita nungguin," ungkapnya.

2. Tak Boleh Dijenguk Siapapun

Bukan hal itu saja yang membuat Mona Ratuliu sedih. Pihak rumah sakit pun tidak memperbolehkan siapapun untuk menjenguk termasuk keluarganya.

"Itu sedih banget, lebih sedih lagi pas tahu kalau kakak-kakaknya nggak boleh jenguk. Jadi setelah melahirkan di kamar cuma boleh berdua sama suami aja. Nenek kakek nggak boleh ikut, kakak-kakaknya juga nggak boleh jenguk," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING